androidvodic.com

Komentar Toyota soal Kijang Innova EV Usai Tertangkap Kamera di Jalan - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Kijang Innova EV tertangkap kamera warganet dengan akun Instagram @enno_sutarno91 sedang melaju di jalanan Cikampek, Karawang, Jawa Barat, belum lama ini.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam, mengatakan kendaraan tersebut masih terus diuji untuk mendapatkan data guna studi bagi perusahaan.

Baca juga: Pesanan Kijang Innova Zenix Hybrid Membludak, Toyota Minta Principal Naikkan Kapasitas Produksi

"Sejak diperkenalkan pada tahun 2022 lalu sebagai mobil studi, kami terus melakukan pengambilan data untuk bahan studi secara internal tentang konversi mobil listrik," tutur Bob Azam kepada News, Rabu (12/7/2023).

Bob menambahkan, Innova EV yang tertangkap kamera tersebut masih merupakan unit yang sama ketika dikenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

"Sekali lagi, uji jalan tersebut untuk ambil data saja keperluan studi internal dan itu masih unit mobil studi yang sama," jelasnya.

Baca juga: Adu Kuat Spesifikasi Toyota All New Yaris Cross vs Honda HR-V

Saat diperlihatkan ke publik pada IIMS 2022, Kijang Innova EV juga sempat dijajal langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga bahkan menyebut prospek kendaraan listrik ke depannya akan semakin bagus. Ia juga sempat mengatakan Innova EV bisa menjadi kendaraan keluarga yang nyaman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat