androidvodic.com

Vinfast Luncurkan Mobil Listrik Mini VF 3, Tampang Mirip Suzuki Jimny - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Produsen mobil nasional Vietnam, Vinfast meluncurkan SUV listrik berukuran mini, bernama VF 3. Mobil ini memiliki desain mirip Suzuki Jimny namun dalam skala kecil.

VinFast VF 3 menjadi langkah perusahaan dalam mengembangkan model mobil kecil yang dirancang khusus untuk karakteristik dan pola mengemudi konsumen Vietnam.

Melansir dari website resmi perusahaan, mobil ini memiliki panjang keseluruhan 3.114 mm dan memiliki desain 2 pintu, bagasi belakang dan ruang interior yang dapat menampung hingga lima orang.

Baca juga: Pikat Pelanggan Amerika, VinFast Beri Diskon 50 Persen Untuk Pembelian Mobil Listrik

Bodinya kompak dan kokoh, memberikan ground clearance tinggi dan dilengkapi dengan roda 16 inci.

Desain eksteriornya hampir mirip dengan Suzuki Jimny, dengan balok-balok geometris yang berani dan garis-garis tajam.

Bagian depan dilengkapi lampu persegi dan kaca spion, serta logo burung berbentuk V di bumper depan dan belakang.

Soal interior, VF 3 didesain minimalis untuk mengoptimalkan ruang duduk lima orang di dalam mobil. Fitur pintar dasar terintegrasi penuh, memastikan pengalaman pengguna yang nyaman dan menyenangkan.

Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik dan baterai yang menawarkan jarak tempuh yang diklaim akan memuaskan pelanggan.

VinFast menyebut akan mulai menerima pesanan VF 3 pada September 2023 dan mengirimkannya pada kuartal III 2024. Perusahaan juga belum mengungkap harga yang akan ditawarkan ke konsumen.

Baca juga: VinFast Tarik 2.781 SUV Listrik VF8 Lantaran Baut di Kaliper Rem Kendor

VF 3 akan hadir dalam dua trim, yakni Eco dan Plus, dengan harga yang diklaim terjangkau untuk menarik konsumen lebih banyak.

Dengan VF 3, VinFast ingin mengukuhkan posisinya sebagai OEM dengan rangkaian produk paling beragam di pasar EV global.

VinFast telah meluncurkan enam model mobil listrik di segmen A hingga E, antara lain VF 5 Plus, VF e34, VF 6, VF 7, VF 8 dan VF 9.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat