androidvodic.com

Peminat GIIAS 2023 Membludak, Penyelenggara Tolak Partisipan Industri Pendukung - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Antusiasme exhibitor untuk tampil sebagai peserta pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 diluar dari prediksi Gaikindo sebagai penyelenggara. Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan peminat pameran GIIAS ke-30 ini membludak hingga dengan terpaksa sebagian peminat ditolak karena kapasitas gedung yang sudah terisi penuh.

Nangoi menyampaikan permohonan maaf karena secara terpaksa harus menolak peserta yang ingin mengikuti pameran otomotif terbesar di ASEAN. “Pameran tahun ini, kami terpaksa harus menolak partisipan akibat penuhnya kapasitas. Tidak hanya Jakarta, Surabaya, Semarang dan Bandung juga sudah penuh semuanya saya juga tidak tahu ada angin apa," kata Nangoi saat konpers di kawasan Mega Kuningan Jakarta, Kamis (13/7/2023).

Namun Nangoi memastikan semua agen pemegang merek (APM) anggota Gaikindo seluruhnya tertampung sebagai peserta pameran pada GIIAS 2023 kali ini. Sedangkan peserta yang harus ditolak tersebut merupakan industri pendukung.

“Yang pasti seluruh anggota Gaikindo kita tampung, ini pameran untuk anggota Gaikindo dan saya memastikan tidak ada anggota Gaikindo yang kita tolak. Hanya saja industri pendukung yang kita tolak," jelas dia.

Nangoi menjelaskan secara umum pihaknya tidak bisa mengakomodir permintaan area pameran yang lebih luas dari peserta anggota Gaikindo. “Kalau area kita perluas tidak bisa karena memang hanya segini ukurannya. Kemarin bilang ada yang dibangun lebih luas tapi setelah dicek tidak juga,” imbuhnya.

Pameran GIIAS 2023 akan digelar di ICE BSD, Tangerang pada 10-21 Agustus 2023 dan akan menempati seluruh hall di area ICE di BSD.

Baca juga: Ada Dua World Premiere di GIIAS 2023 dan Water Obstacle untuk Test Drive Mobil Listrik

GIIAS 2023 diikuti 49 merek kendaraan menjadi partisipan di antaranya Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, Wuling.

Baca juga: GIIAS 2023 Pamerkan 49 Merek Kendaraan, Banyak Brand Baru yang Tampil, Simak Daftarnya

Selain itu, industri kendaraan komersial yang turut berpameran adalah Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Komersial, UD Truck. Sementara merek-merek roda dua yang tampil adalah Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson. Brand motor lainnya adalah lon Mobility, Keeway, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway, dan Vespa. Lalu ada juga 3 merek Karoseri, yakni Adiputro, Laksana, dan Tentrem.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat