androidvodic.com

Sokonindo Umumkan Harga Mobil Listrik Seres E1 di GIIAS 2023 - News

News, JAKARTA - PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia, tahun ini menerapkan strategi baru untuk menggarap pasar lokal agar produknya lebih kompetitif di pasar dengan menghadirkan brand baru bernama Seres.

Sokonindo akan menampilkan brand Seres di pameran otomotif GIIAS 2023 yang diselenggarakan Gaikindo di ICE BSD City, Tangerang. Produk yang akan dipasarkan ke market lokal adalah mobil listrik ukuran mini sekelas Wuling Air Ev. 

Marketing Department Head PT Sokonindo Automobile Ahmad Rofiki mengatakan, de depan, semua brand kendaraan listrik yang dipasarkan Sokonindo akan menggunakan brand Ceres.

"Tahun ini kita akan luncurkan brand Ceres dan semua kendaraan EV pakai brand ini," ujar Ahmad Rofiki di konferensi pers GIIAS 2023 yang diselenggarakan Gaikindo, pekan lalu.

Ahmad Rofiki menambahkan, di GIIAS 2023 pihaknya juga akan mengumumkan harga detil Ceres E1 dan detil spesifikasinya. Sokonindo akan membuka booth seluas 885 m2 di GIIAS 2023 di Hall 8A dan akan menampilkan seluruh line up kendaraan DFSK dan Ceres.

Seres E1 diluncurkan sebelumnya di pameran kendaraan listrik PEVS 2023 yang diselenggarakan Periklindo. Mobil listrik mungil ini berkapasitas empat penumpang termasuk pengemudi, dan siap menjadi pesaing Wuling Air Ev.

Pihak Sokonindo belum mengumumkan harga jual resminya dan baru akan mengumumkannya di gelaran GIIAS 2023. Informasi dari kalangan sales Sokonindo menyebutkan, Seres E1 akan dijual lebih murah daripada Wuling Air Ev yakni mulai dari Rp 190 jutaan.

Inden atau pemesanan mobil ini sendiri sudah dibuka dan pengiriman unit ke konsumen diperkirakan akan dilakukan di Oktober 2023.

Baca juga: Genjot TKDN 40 Persen, Seres Siap Kenalkan Mobil Listrik Pertengahan 2023

Seperti Wuling Air Ev, Seres E1 diperkirakan akan rilis dalam dua varian yakni varian Standard dan Luxury yang akan dibedakan dari kapasitas penyimpanan baterai dan jangkauan jarak tempuhnya.

Baca juga: SUV Listrik Seres SF5 Diklaim Bisa Tembus 1.000 Km Sekali Ngecas, Ini Spesifikasinya

Versi Standard diprediksi akan menggunakan baterai berkapasitas 13,8 kWh dengan jarak tempuh cuma 180 km dan Luxury punya kapasitas baterai 16,8 kWh dengan jangkauan jarak tempuh 220 km.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat