androidvodic.com

SMEV Luncurkan Motor Listrik yang Mumpuni Diajak Jelajah Pegunungan, Powernya Ajib! - News

News, JAKARTA - Merek sepeda motor listrik anak bangsa, SMEV, meluncurkan dua model sepeda motor listrik EM1 dan EMT untuk pasar Indonesia yang dipasarkan di harga mulai dari Rp 50-an juta hingga Rp 100-an juta per unit, Minggu, 23 Juli 2023.

"Hari ini kita launching 2 model sepeda motor listrik EM1 dan EMT. Dua motor listrik ini kita rakit di workshop kita dengan komponen yang dipasok dari berbagai industri lokal, termasuk industri kecil menengah di Depok," ujar Co-founder SMEV Riza Ardiana di acara pengenalan dua motor listriknya di Workshop Studio Motor, Jalan Menjangan Raya, Ciputat, Tangerang Selatan.

Yang menarik, setiap untuk motor SMEV bisa diproduksi dengan warna dan aksesoris serta finishing sesuai permintaan pembeli. Lama produksi sampai pengiriman sekitar 1 sampai 2 bulan.

Riza menjelaskan, SMEV EM1 merupakan sepeda motor listrik multifungsi yang bisa digunakan oleh rider cowok maupun cewek dengan kecepatan maksimum 105 km per jam, jangkauan jarak tempuh 120 km serta lama waktu pengisian daya atau charging time 2-3 jam.

"EM1 merupakan motor multifunction untuk cowok maupun cewek dan sebenarnya EM1 adalah sebuah platform bukan produk akhir. Produk akhir yang akan menentukan adalah konsumen seperti finishing, warna dan lain-lain yang menampilkan personality-nya sebagai pengendara," beber Riza.

Konsumen berhak meminta opsi yang mencakup kapasitas penyimpanan daya baterai, decals, warna cat bodi, lampu depan belakang sampai roda dan aksesorisnya. "Bagian-bagian ini bisa dipersonalisasi. Proses delivery 1 sampai 2 bulan setelah konsumen menyerahkan DP," ungkapnya.

Sementara itu, EMT merupakan jenis motor listrik trail yang bergaya adventure untuk diajak berpetualangan di segala medan yang dirancang memiliki bodi lebih tinggi namun tetap ramping layaknya motor trail tipe internal combustion engine. 

Baca juga: Agar Baterai Motor Listrik Awet, Segera Isi Jika Sudah Tersisa 20 Persen

Motor ini juga memiliki top speed 105 km/jam dengan jarak tempuh 120 km dan charging time 2 jam. Harga berbeda EMT dengan EM1, karena lebih mahal.

Ada STNK-nya

Riza mengatakan, setiap pembelian motor EM1 dan EMT akan mendapatkan STNK dengan plat nomor biru sehingga bisa digunakan di jalanan umum.

"Positioning motor ini berada di segmen harga Rp 50 juta sampai Rp 100 juta per unit," ungkap Riza. Baterai kedua tipe motor listrik ini dipasok oleh LG.

Dia menjelaskan, semua proses desain dilakukan sendiri oleh SMEV di workshop mereka di Ciputat. "Untuk komponen-komponennya kita dapatkan dari IKM dan sudah kita kualifikasi pemasoknya termasuk parts yang dipasok dari IKM di Depok," ungkapnya.

EM1 vs EMT
Perbedaaan desain motor listrik SMEV EM1 dan SMEV EMT.

Untuk pemesanan motor, Rizal mengatakan bisa dilakukan di situs SMEV. Dengan tambahan aksesoris dan parts opsional lainnya, harga per unit untuk EM1 diperkirakan sekitar Rp 79 juta dan EMT sekitar Rp 98 juta per unit.

Risetnya Lama

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat