androidvodic.com

Tahun  Baru Islam, PO Haryanto Selenggarakan Santunan 8.000 Anak Yatim di Garasi Kudus dan Boyolali - News

News, JAKARTA - Pengusaha bus Haji Haryanto, pemilik Perusahaan Otobus (PO) Haryanto di Kudus, Jawa Tengah, selama ini dikenal dermawan ke masyarakat.

Garasi busnya di Jalan Lingkar Ngembal, Kudus, kerap jadi ampiran bus-bus lain yang sedang mengalami trouble di jalan untuk meminta bantuan perbaikan.

Setiap tahun keluarga Haji Haryanto menggelar kegiatan santunan kepada ribuan anak yatim. Kegiatan itu rutin mereka selenggarakan setiap tiba tahun baru Islam.

Di tahun baru Islam 1445 Hijriah ini, Haji Haryanto juga menyelenggarakan kegiatan serupa dengan membagikan santunan untuk 8.000 anak yatim dari sejumlah panti asuhan di Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilangsungkan di dua garasi bus Haryanto, yakni di kantor pusat di Ngembal, Kudus, dan di garasi baru di Boyolali pada Minggu, 30 Juli 2023.

Tidak semua anak yatim dibawa ke garasi. "Mereka yang datang ke sini hanya perwakilannya saja," sebut tim admin Instagram @haryantomania_ig saat dikonfirmasi Tribunnews.

Penyerahan santunan dilakukan oleh Haji Haryanto sendiri dengan mendirikan panggung di garasi. Selama kegiatan santunan ini, tradisi yang dilakukan Haji Haryanto adalah meliburkan operasional busnya ke semua jurusan selama sehari penuh.

Karyawan diajak merapat ke garasi untuk mengikuti acara syukuran dan ikut nonton acara nanggap wayang kulit.

Baca juga: 1 Muharam, PO Haryanto dan PO Mahendra Trans Hari Ini Liburkan Armada Bus AKAP-nya Sehari

"Harta kita yang sesungguhnya bukanlah yang ada ditangan, harta kita yang sesungguhnya adalah harta yang kita berikan di jalan Allah SWT," sebut Haji Haryanto saat memberikan sambutan.

"Semua yang kita punya adalah milik Allah dan semuanya juga akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT," imbuhnya.

Baca juga: Dari Cileungsi ke Purwantoro Sekarang Bisa Berangkat Pagi Naik PO Haryanto

Saat ini PO Haryanto mengelola puluhan trayek bus AKAP di Pulau Jawa hingga Madura di kelas Eksekutif. PO Haryanto juga mengoperasikan bus AKAP kelas Patas di trayek Jakarta-Pekalongan dan Pati-Semarang-Yogyakarta.

Haji Haryanto juga mengoperasikan armada bus pariwisata yang ditempatkan di Kudus dan di Tangerang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat