androidvodic.com

Isuzu Hadirkan Berbagai Kendaraan Ramah Lingkungan di GIIAS 2023 - News

Laporan Wartawan News, Nitis Hawaroh

News, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (AMI) kembali ikut serta dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE, BSD, Tangerang pada 10 sampai 20 Agustus 2023.

Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Yusak Kristian Solaeman mengatakan, pameran GIIAS kali ini Isuzu menghadirkan produk line-up berstandar Euro 4 mulai dari segmen Commercial Vehicle (CV) hingga Light Commercial Vehicle (LCV).

"Tidak hanya mendukung implementasi Euro 4, kami juga senantiasa berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam teknologi Electric Vehicle (EV), yang merupakan langkah positif dan sejalan dengan tren global menuju transportasi keberlanjutan," ujar Yusak dalam sambutannya di booth Isuzu GIIAS 2023, Kamis (10/8/2023).

Baca juga: Mitsubishi FUSO Luncurkan Canter Bus Terbaru di GIIAS 2023, Diklaim Miliki Kabin Lebih Luas dan Aman

Dikatakan Yusak, Isuzu menghadirkan beberapa product line-up yang mampu memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh bisnis dan area, meliputi Isuzu Elf Bak Kayu yang dapat digunakan untuk transportasi barang dan hasil pertanian di pedesaan.

Kemudian, Isuzu Giga serta Isuzu Traga refrigerator yang dapat menjadi solusi transportasi bagi pengiriman produk cold chain, serta Isuzu MuX 4x4 dan Isuzu D-Max yang dapat digunakan baik sebagai kendaraan mitra operasional atau menemani Isuzu Partner dalam menjalani hobi adventure.

"Isuzu juga berinovasi dengan menghadirkan Isuzu Traga Food Truck sebagai hiburan bagi pengunjung, serta Isuzu Elf Mobile Clinic yang merupakan kolaborasi Isuzu dengan Asuransi Astra," tuturnya.

Kata Yusak, kolaborasi ini sebagai bentuk komitmen Astra Grup terhadap pelaksanaan nilai-nilai Catur Dharma, dengan menyediakan klinik berjalan yang dapat melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

"Sebagai Real Working Partner, kami memahami behavior seluruh Isuzu Partner yang membutuhkan layanan prima demi kelangsungan bisnis," ucap dia.

"Oleh karenanya, kami senantiasa berusaha untuk menyediakan solusi yang komprehensif dan optimal kepada seluruh Isuzu Partner. Tak hanya dari sisi penjualan, namun juga dari sisi layanan purna jual," imbuhnya.

Terakhir, Yusak menuturkan, per April 2022 pemerintah telah menerapkan standar emisi Euro 4 untuk kendaraan diesel sebagai langkah konkret dalam menghadapi isu lingkungan.

Isuzu sebagai salah satu pelaku industri otomotif di Indonesia, turut berkomitmen untuk mendukung implementasi Euro 4.

Kata dia, produk Euro 4 pertama Isuzu diluncurkan pada tahun 2022, dan Isuzu berhasil mencatatkan pencapaian market share tertinggi sepanjang masa.

Market share Isuzu Elf mencapai 25,1 persen, Market share Isuzu Giga 12,9 persen dan Market share Isuzu Traga 40,2 persen.

"Kami ingin berterima kasih kepada seluruh Isuzu Partner yang telah memberikan kepercayaan dan bertumbuh bersama isuzu, Pencapaian ini adalah hasil dari komitmen kami untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia," jelas Yusak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat