androidvodic.com

Chery Jual 2.183 Unit SUV Hingga Juli 2023, Pasar Tumbuh 32 Persen Per Bulan - News

News, JAKARTA - Brand pendatang baru Chery makin mendapat tempat di pasar otomotif nasional. Tiga kendaraan SUV yang dipasarkan di Indonesia terserap pasar lokal sebanyak 2.183 unit berdasarkan data per akhir Juli 2023 sejak kendaraan Chery resmi diniagakan di Januari 2023.

Tiga model SUV yang saat ini diniagakan adalah Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro dan Chery Omoda 5. Chery melalui PT Chery Sales Indonesia (CSI) juga bersiap memasarkan mobil listrik dan memperkenalkan model pertamanya Chery Omoda 5 EV di pameran otomotif GIIAS 2023.

Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International mengatakan, penjualan SUV Chery di Indonesia rata-rata tumbuh 32 persen setiap bulannya.

Dari angka total ini, 47 persen masih didominasi oleh wilayah Jabodetabek dan diikuti 14 persen dari wilayah Jawa dan Bali.

Sementara, wilayah Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi secara konsisten juga mengalami peningkatan. Hal ini sejalan dengan jumlah jaringan diler yang kini berjumlah 40 dan akan bertambah menjadi 60 diler pada akhir tahun.

“Pencapaian penjualan yang konsisten meningkat pada setiap bulannya merupakan bukti kepercayaan konsumen terhadap brand dan produk Chery," ungkap Shawn Xu, Jumat 18 Agustus 2023.

Menurut dia, rata-rata kenaikan penjualan32 persen per bulan sudah sangat baik mengingat Chery adalah brand yang baru masuk ke Indonesia dan memposisikan diri sebagai brand dengan kualitas premium.

"Kami bangga konsumen memiliki keyakinan akan inovasi dan kualitas produk-produk Chery,” ujar Shawn Xu.

Baca juga: Chery Omoda 5 EV Mendebut di GIIAS 2023, Begini Tampang Kerennya

Soal profil pembeli kendaraan Chery, Shawn Xu mengatakan, mereka adalah para pengusaha yang cerdas dan penuh pertimbangan dalam menentukan produk yang ingin mereka gunakan.

"Mereka sangat memperhatikan kesesuaian harga dengan keunggulan sebuah produk, maka jumlah penjualan produk Chery yang konsisten meningkat menjadi bukti bahwa teknologi dan kualitas yang ada pada produk Chery dapat menjawab kebutuhan mereka," bebernya.

Untuk memacu penjualan pihaknya juga memberikan insentif kepada konsumen potensial di daerah sama seperti yang ditawarkan ke pengunjung GIIAS 2023.

Baca juga: Program Promo Menarik di GIIAS 2023 dari Wuling, Suzuki, Chery, Daihatsu dan Hyundai

Salah satunya adalah program Low Down Payment atau opsi bunga nol persen selama dua tahun untuk produk premium Chery. Untuk Omoda 5 EV, pihaknya sudah membuka pemesanan dengan booking fee hanya Rp 10 juta.

Pihaknya juga menyediaknprogram trade-in khusus selama GIIAS 2023. Saat ini SUV Omoda 5 ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 334.800.000, SUV Tiggo 8 Pro mulai dari Rp 528.500.000 dan Tiggo 7 romulai dari Rp 369.500.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat