androidvodic.com

Transaksi GIIAS 2023 Ditargetkan Rp 15 Triliun, Gaikindo Sedikit Lebih Tinggi dari Target - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, TANGERANG - Pada awal pembukaan pameran otomotif GIIAS 2023, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meminta target transaksi ajang tersebut tembus hingga Rp 15 triliun kepada Gaikindo.

Menjelang penutupan, tepatnya pada hari ke-10 pameran, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi, memprediksi transaksi di pameran tahun ini sedikit lebih tinggi dari target.

"Feeling saya akan sedikit lebih tinggi. Mudah-mudahan (lebih dari Rp 15 triliun)," tutur Nangoi di GIIAS, Sabtu (19/8/2023).

Baca juga: Seru-seruan Bareng Keluarga di Hari Terakhir GIIAS 2023, Berfoto Ala Petugas Damkar

Angka yang dimiliki Gaikindo saat Exhibitor Night GIIAS 2023 belum final, sebab masih ada satu hari pameran yang tersisa.

"Nilai transaksi belum putus, karena Minggu masih ada. Tapi beberapa yang saya dapatkan informasi di booth keliatannya mereka ada peningkatan. Banyak beberapa peserta mendapatkan peningkatan yang cukup baik. Beberapa peserta terlihat flat karena kan kadang-kadang ada produk yang baru unggulan ya itu mereka biasanya naik," jelasnya.

Selain itu, menurut data Gaikindo, selama 10 hari pameran pengunjung yang telah datang ke GIIAS mencapai hingga 400.000 orang.

Baca juga: Bisa Bikin Kantong Jebol, Lima Mobil Ini Harganya di Atas Rp 1 Miliar Mejeng di GIIAS 2023

Kunjungan paling banyak justru terjadi saat momen libur HUT ke-78 RI, tepatnya pada 17 Agustus 2023.

"Tanggal 17 Agustus, saya lupa berapa tepatnya, tetapi di atas 40.000 pengunjung. Animonya sangat luar biasa," ungkap Nangoi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat