androidvodic.com

Alasan di Balik Meluncurnya Hyundai Stargazer X, Konsumen Inginkan Hal Ini - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, YOGYAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia merilis crossover yang berbasis dari LMPV Stargazer dengan tampilan lebih sporty.

Model ini pertama kali mengaspal di GIIAS 2023 awal Agustus lalu dan langsung dipesan hingga 600 unit oleh konsumen melalui ajang pameran tersebut.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto, mengungkapkan alasan perusahaan merilis Stargazer X.

Baca juga: Nissan Recall 699.000 Kendaraan di Jepang

"Kenapa kita luncurkan Stargazer X, karena nggak jauh dari survei market. Saat masuk kelas LMPV, stargazer memang futuristik. Tapi kembali lagi karakter konsumen Indonesia menginginkan sesuatu yang lebih," tutur Soerjo saat Media Test Drive Stargazer X di Yogyakarta, Selasa (29/8/2023).

Dari masukan konsumen, Hyundai mengembangkan Stargazer menjadi lebih gagah dan sporty, berkesan SUV namun dengan kenyamanan khas MPV.

"Terima kasih, ada beberapa masukan dan kritik pada produk kami. Ini salah satu kelebihan dari Hyundai, karena peluncuran Stargazer pada Juli 2021 dan berdasarkan survei ada beberapa bagian yang harus disempurnakan misalnya tampilan lebih sporty, jadi kami hadirkan Stargazer X," ungkapnya.

Dengan kenyamanan MPV dan tampilan apa SUV yang sporty, Hyundai optimistis mampu mempertahankan market share perusahaan.

"Kita ingin produk kita itu terus bisa di develop dan bisa masuk ke market-market yang mungkin saat ini belom terpikirkan untuk brand-brand yang ada," jelas Soerjo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat