androidvodic.com

Ada Masalah di ECU, Daihatsu Recall 3.383 Unit All New Ayla 1.0 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Daihatsu melakukan recall terhadap Daihatsu All New Ayla 1.0L akibat masalah pada Electronic Control Unit atau ECU.

ECU adalah komponen yang menjadi sirkuit elektronik dan komponen ini akan mengendalikan aktuator yang mengganti sistem mekanis.

All New Ayla 1.0L yang masuk ke dalam daftar recall adalah model produksi 28 Februari – 23 Mei 2023 berjumlah 3.383 unit.

Dalam program Special Service Campaign (SSC), Daihatsu akan melakukan pemeriksaan dan penyesuaian ulang ECU mesin pada model tersebut, agar kinerja mesin tetap terjaga dengan baik, demi keselamatan dan kenyamanan selama berkendara.

Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani, mengatakan program ini merupakan wujud komitmen dan tanggung jawab Daihatsu dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan selama berkendara.

"Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, dengan proses pengerjaan berlangsung kurang dari 1 jam dan tanpa dipungut biaya apapun," tutur Sri Agung, Kamis (14/9/2023).

Baca juga: Nissan Kicks e-Power dan Leaf Kena Recall, Komponen Ini yang Wajib Diganti

Daihatsu akan secara aktif menghubungi pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya masuk ke dalam program ini dengan mengunjungi website resmi SSC Daihatsu.

Baca juga: Suzuki Recall 2.228 Unit S-Presso Akibat Masalah Steering Tie-Rod

Selanjutnya, pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat