androidvodic.com

Perkuat Jaringan di Jakarta, Chery Operasikan Diler 3S Pondok Indah - News

Laporan Wartawan News, Choirul Arifin

News, JAKARTAChery terus memperkuat jaringan diler resminya dengan mengoperasikan satu diler baru di wilayah Jakarta Selatan melalui peresmian diler 3S Chery Pondok Indah di Jalan Iskandarsyah Raya, Jakarta, hari ini, Selasa 20 September 2023.

Diler Chery Pondok Indah merupakan hasil kerjasama PT Chery Sales Indonesia (CSI) dengan PT Surya Mahkota Gemilang (Mahkota Group) dengan layanan penjualan, service dan spare parts.

Baca juga: Wuling Air EV Ramaikan Indonesia Electric Motor Show 2023 di Bogor

Diler ini berdiri di atas lahan 925 meter persegi, dengan luas bangunan 225 meter persegi didukung layanan 3S (sales, sparepart dan service) dengan ruang tunggu yang nyaman dan staf terlatih. Di area belakang terdapat bengkel servis kendaraan dengan 4 stall, ruang suku cadang dengan luas keseluruhan 700 meter persegi.

"Ini diler pertama bagi Surya Mahkota Gemilang (SMG) yang bekerja sama dengan Chery. Mahkota ini grup otomotif juga sebelumnya. Ke depan kita akan kembangkan di beberapa kota. Kita aka jajaki di Indonesia Timur terutama di Nusa Tenggara," ungkap Setia Hariadi, Head of Dealer Network Development PT CSI.

Baca juga: Jualan Mobil di Mal, Chery Kenalkan City Store Pertama di BSD Tangerang

Qu Jizong, Executive Vice President PT CSI mengatakan, saat ini Chery memiliki 33 diler yang sudah beroperasi termasuk diler Chery Pondok Indah yang dikelola SMG ini. Dari total 33 diler ini, 12 diantaranya sudah beroperasi.

"Karena kita fokus tangani layanan 3S-nya, kita akan grand launching seluruh diler ini secara step by step," ungkapnya.

Sampai akhir tahun 2023 ini Chery menargetkan memiliki 60 diler resmi. "Yang sudah engage dengan kita ada 43 diler (sudah menandatangani letter of intent)," ujarnya.

Tahun depan Chery akan menggenapi jumlah diler resminya menjadi 100 diler mengingat akan ada beberapa model baru yang akan launching.

"Karena itu jumlah diler akan terus kita tambah dan kondisi diler harus dalam kondisi sehat," ungkapnya.

Investasi untuk pendirian diler Chery Pondok Indah hanya sekitar 10 miliar tidak termasuk gedung karena sudah dimiliki sebelumnya. Biaya yang dibutuhkan mencakup renovasi pembelian peralatan bengkel display kendaraan hingga service car.

Shawn Xu, Presiden PT Chery Sales Indonesia mengatakan kehadiran diler Chery di Pondok Indah ini menjadi strategi Chery menjangkau komunitas urban di Jakarta, sebagaimana diler lainnya yang sudah terlebih dulu diresmikan.

Baca juga: Dukung Layanan Purna Jual Chery, CSI Distribusikan Service Car kepada 8 Dealer 3S

"Kami optimis bahwa pecinta otomotif di Jakarta Selatan dan sekitarnya akan menjadikan model-model dari Chery sebagai pilihan yang dapat melengkapi keseharian mereka, baik secara fungsional maupun gaya hidup yang fashionable,” ujar Shawn Xu.

Mahkota Group yang menjadi mitra pengelola diler ini dikenal memiliki pengalaman panjang di industri otomotif.

Kerja sama yang terjalin dengan perusahaan-perusahaan diler besar di Indonesia menjadi salah satu bukti bahwa Chery adalah brand yang diperhitungkan dalam industri otomotif.

"Kami melihat potensi besar Chery di pasar otomotif Indonesia, oleh karenanya kami optimis untuk mendukung penetrasi Chery kepada komunitas urban di Jakarta. Kerja sama ini mencerminkan harmonisasi antara PT Chery Sales Indonesia, sebagai brand otomotif premium di Indonesia dan dedikasi Mahkota Group dalam memberikan layanan premium kepada konsumen," ungkap Andreas Gunawan, Branch Manager Mahkota Group.

Chery Pondok Indah memasarkan 3 model SUV premium Chery meliputi Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat