androidvodic.com

Terdampak Lemahnya Permintaan, Volkswagen Setop Produksi Mobil Listrik ID.3 dan Cupra Born - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, FRANKFURT– Volkswagen (VW) berencana menghentikan produksi mobil listrik ID.3 dan Cupra Born di pabrik Zwickau dan Dresden, Jerman untuk sementara waktu karena melemahnya permintaan.

“Karena situasi pasar saat ini, produksi kendaraan akan dikurangi selama liburan musim gugur mulai 2 Oktober hingga 13 Oktober 2023 di pabrik Volkswagen Zwickau,” kata juru bicara Volkswagen dalam sebuah pernyataan, Selasa (26/9/2023).

“Produksi model ID.3 di Dresden akan dihentikan mulai 2 Oktober dan dilanjutkan kembali mulai 16 Oktober dan seterusnya,” sambungnya.

Baca juga: Tesla Akan Bikin Mobil Listrik Murah di India dan Siapkan Sistem Penyimpanan Baterai Powerwall

Volkswagen menolak berkomentar mengenai jumlah karyawan yang terdampak.

Pekan lalu, produsen mobil asal Jerman mengatakan pihaknya akan melakukan pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap 300 karyawan dari salah satu pabrik perakitan mobil yang berada di Zwickau, Jerman.

Dalam keterangan resminya, Volkswagen menjelaskan pemangkasan tersebut akan mulai dilakukan pada awal Oktober mendatang.

“Volkswagen akan melepas 300 karyawan yang kontrak 12 bulan nya telah berakhir dalam waktu dekat,” ujar juru bicara perusahaan.

Adapun nasib 2.000 karyawan lain yang statusnya sementara juga masih belum ditentukan lantaran menunggu keputusan akhir manajemen.

Terlepas dari itu, Volkswagen juga akan mengikuti langkah Tesla dan BMW untuk membangun pabrik perakitan baru di China, yang biaya produksinya cenderung lebih rendah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat