androidvodic.com

Menperin Agus Gumiwang Resmi Buka Pameran dan Kontes Modifkasi IMX 2023 di JCC Senayan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Event pameran dan kontes modifikasi OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2023 resmi dibuka hari ini di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat, 29 September 2023.

Pameran yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu 1 Oktober 2023 ini resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

Menperin menyatakan apresiasinya atas penyelenggaraan pameran bergengsi ini karena turut memacu gairah industri otomotif nasional sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi. Dia juga mengapresiasi dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) atas penyelenggaraan pameran ini.

Baca juga: OLX IMX 2023 Siap Cetak Sejarah Bareng Tuner Lokal, Drift King Keiichi Tsuchiya dan Liberty Walk

"Kita melihat pameran IMX setiap tahun semakin berkembang dan tahun ini mengambil tema Future of Creativity, kami mengharapkan ini menjadi pertumbuhan industri kreativitas di Tanah Air," kata Menperin Agus Gumiwang di pembukaan.

Dia memaparkan, dunia modifikasi sangat berperan penting menggairahkan industri aftermarket otomotif seraya menegaskan bahwa industri otomotif saat ini menjadi penyumbang terbesar bagi pendapatan negara.

Karena itu pihaknya juga berupaya mendorong agar dunia modifikasi bisa mendapatkan sertifikasi laik jalan agar bisa dendarai di jalan raya. Sertifikasi ini akan ikut menopang tumbuh kembangnya industri modifikasi di Tanah Air.

"Saat ini kinerja ekspor CBU maupun CKD berjalan di arah yang tepat. Seperti yang sempat disampaikan industri otomotif termasuk subsektor yang sangat penting karena di dalamnya terdapat ekosistem yang sangat kompleks, termasuk modifikasi," ujar Agus Gumiwang.

"Pekerjaan rumah saat ini adalah produk-produk modifikasi belum bisa turun ke jalan karena surat laik jalannya belum diterbitkan. Saya akan coba berbicara dengan menteri terkait agar bisa segera diselesaikan," janjinya.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menilai, penyelenggaraan pameran IMX 2023 jadi wadah yang tepat bagi anak muda yang terjun di industri kreatif yang selanjutnya ikut berkontribusi pada perkembangan otomotif di Tanah Air.

"Kita sangat mendukung penyelenggaraan pameran IMX ini karena memberikan support yang kuat bagi industri kreatif dan perkembangan industri otomotif di Tanah Air," ujar Bambang Soesatyo.

Rangkaian acara rutin IMX ke-6 mengusung konsep Family One-Stop Automotive and Lifestyle dengan event yang ramah keluarga mewadahi semua lini industri modifikasi, aftermarket, dan lifestyle.

Tema yang diangkat di event tahun ini adalah ‘The Future of Creativity’ dan menjadi wadah bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia unjuk gigi.

“Berbagai konten IMX kini tersaji dalam tiga hari penuh (29 September – 1 Oktober) mulai pukul 10:00-21:00 WIB. Gelaran ke-6 ini menjadi satu-satunya gelaran IMX terlengkap dan termegah dari beberapa tahun sebelumnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat