androidvodic.com

Catat 584 SPK, Pesanan Mobil Hybrid Dominasi Capaian Suzuki di GIIAS Surabaya 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Suzuki Indonesia mencatat 584 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sepanjang gelaran GIIAS Surabaya 2023. Awalnya perusahaan menargetkan hanya 300 unit SPK.

Yang cukup menarik, sebanyak 45 persen pesanan didominasi oleh varian hybrid, baik New XL7 Hybrid, All New Ertiga Hybrid dan Grand Vitara.

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy Murdoko, mengatakan catatan penjualan yang gemilang khususnya untuk unit hybrid membuktikan baiknya pemahaman pasar Surabaya dan Jawa Timur akan keunggulan kendaraan ramah lingkungan.

Baca juga: Suzuki Klaim Penjualan Naik 12 Persen Sepanjang Agustus, Model Hybrid Disebut Kian Diminati

"Potensi pasar Surabaya dan Jawa Timur secara keseluruhan masih sangat besar. Terbukti dari tingginya permintaan masyarakat akan kendaraan ramah lingkungan pada GIIAS Surabaya 2023. Tentu ini mencerminkan tingkat pemahaman masyarakat akan keunggulan dan signifikansi dari penggunaan kendaraan ramah lingkungan untuk mendukung aktivitas sehari-hari," tutur Randy, Sabtu (30/9/2023).

Suzuki New XL7 Hybrid berhasil mencapai penjualan tertinggi sebesar 32 persen dari total penjualan Suzuki selama GIIAS Surabaya 2023.

Model lainnya yang menduduki posisi kedua adalah All New Ertiga sebanyak 29 persen dan disusul dengan New Carry sebesar 26 persen.

Baca juga: Suzuki Akan Mulai Menawarkan Mobil Listrik eVX di Jaringan Dealer Premium Nexa

Surabaya menjadi pasar penting bagi Suzuki, dimana sepanjang semester 1 tahun 2023, wilayah ini dan Jawa Timur menyumbang penjualan sebesar 11 persen secara nasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat