androidvodic.com

Suzuki Klaim Penjualan Naik 12 Persen Sepanjang Agustus, Model Hybrid Disebut Kian Diminati - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Suzuki mengklaim penjualan ritel produknya naik 12 persen pada Agustus 2023, dibandingkan bulan sebelumnya.

Kenaikan penjualan disebut-sebut karena tingginya minat masyarakat terhadap mobil Suzuki khususnya lini kendaraan ramah lingkungan seperti New XL7 Hybrid dan All New Ertiga Hybrid.

Dari data internal Suzuki, New XL7 yang berkontribusi sebesar 22 persen dari total penjualan, dengan 50 persennya merupakan penjualan varian hybrid.

Baca juga: Suzuki Mulai Ekspor XL7 Hybrid, Proyeksikan 2.000 Unit Hingga Akhir 2023

Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Randy R Murdoko, mengatakan peningkatan penjualan di bulan Agustus juga dipengaruhi oleh ajang pameran otomotif yang rutin digelar pada bulan tersebut.

"Penjualan otomotif secara keseluruhan mengalami peningkatan di momentum-momentum besar seperti ajang pameran otomotif tahunan yang berlangsung di bulan Agustus lalu. Pada saat itulah pembelian mobil menjadi sangat menguntungkan karena brand akan memberikan banyak promo yang memudahkan kepemilikan kendaraan bagi pembeli," ungkap Randy, Selasa (26/9/2023).

Randy menambahkan, yang menarik adalah jumlah permintaan masyarakat pada kendaraan hybrid juga meningkat.

"Suzuki telah menetapkan arah langkahnya untuk menjadi perusahaan yang ramah lingkungan, maka kondisi pasar yang positif terhadap kendaraan ramah lingkungan turut menjadi angin segar bagi kami," terangnya.

Penjualan All New Ertiga di bulan Agustus 2023 menunjukkan peningkatan sebesar 25 persen dibandingkan penjualan Juli.

Ini berkontribusi sebesar 10 persen dari keseluruhan mobil Suzuki dan menariknya 58 persen penjualannya adalah model hybrid.

Baca juga: Mobil Hybrid Kerap Dikritik Karena Masih Pakai Bahan Bakar Fosil, Toyota Bilang Begini

New XL7 secara keseluruhan mengambil bagian penjualan sebesar 22 persen. Angka penjualan XL7 di bulan Agustus meningkat sebesar 23 persen dibandingkan bulan sebelumnya, dengan 53 persen penjualannya merupakan sumbangsih dari model hybrid.

"Suzuki melihat penetrasi kendaraan hybrid di masyarakat semakin bergerak menuju ke arah yang menjanjikan. Maka dari itu, ke depannya pun Suzuki berkomitmen untuk terus menghadirkan kendaraan ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar Randy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat