androidvodic.com

Tiga Teknisi Astra Honda Motor Incar Podium Juara Global Technician Contest 2023 di Tokyo - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Tiga teknisi Astra Honda Motor mengincar gelar juara dalam ajang Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023.

Kompetisi level dunia yang diikuti 13 negara termasuk Indonesia ini dihelat di Honda Technical College Kanto, Tokyo, Jepang, 7-8 Oktober 2023.

Ada dua kategori yang dipertandingkan dalam ajang GTC 2023 yaitu kategori FUN untuk teknisi sepeda motor 250 cc ke atas dan kategori COM untuk motor di bawah 250 cc.

Baca juga: Kawasaki Rilis Motor Trail KLX Series Terbaru, Begini Tampilan dan Fitur-fiturnya

Honda Indonesia di GTC 2023 mengirimkan tiga wakilnya untuk dua kategori yang dipertandingkan.

Masngudin dan Muhammad Ahi Wahyuni yang mewakili teknisi dari main dealer sepeda motor Honda di Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora. Lalu, Dodik Kuswinarno yang merupakan andalan main dealer sepeda motor Honda di Jawa Timur-Nusa Tenggara Timur, PT Mitra Pinasthika Mulia.

Ketiga wakil Honda Indonesia di ajang GTC 2023 telah teruji dan tampil membanggakan dalam ajang serupa di tingkat Asia dan Oceania.

Saat ajang Honda Asia & Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018, Muhammad Ahi Wahyuni menjadi juara pertama di kategori motor reguler.

Sedangkan Dodik Kuswinarno menjadi jawara di kelas big bike. Catatan membanggakan juga ditorehkan Masngudin merupakan juara kedua dari ajang yang sama tahun 2023 lalu di Bangkok, Thailand, kategori motor reguler.

Technical Training Dept. Manager PT Astra Honda Motor Herry Chairy Thian mengatakan, terdapat perbedaan yang dilakukan tim Honda Indonesia untuk GTC 2023 dibanding event sebelumnya yang digelar skala Asia dan Oceania.

“Pada prinsipnya kita polanya sama, jadi kan kita punya standar persiapan sama, ada tesnya dulu. Kayak semisal pelatihan di AHM maupun di main dealer. Kebetulan kemarin tuh ada dua main dealer, yang Bandung dan Surabaya, kita pecah jadi tiga tempat. Tapi nanti ada latihannya di AHM yang Deltamas. Jadi itu intinya sama,” katanya di Hotel Metropolitan, Tokyo, Jepang, Sabtu (7/10/2023) malam.

Baca juga: Penjualan Global Mobil Suzuki Tembus 80 Juta Unit, Alto Paling Mendominasi

“Kemudian yang beda dari sisi konten pelatihan. Kalau dulu kita latihan untuk level Asia dan Oceania. Kemarin kita di Asia dan Oceania banyak masukan. Contoh soal kerapihan. Kita habis pakai alat balikin lagi, itu kan poin. Kemarin kita dapat masukan, kita improve,” sambungnya.

Soal target Honda Indonesia di GTC 2023, Herry berharap teknisi-teknisi dari Indonesia bisa menunjukkan skill terbaiknya sehingga bisa mengamankan podium di event ini.

“Jujur, kita mau tunjukin kalau mekanik kita terbaik sih ini. Karena kalau ngomong dari sisi regional dari Asia Oceania kita sudah nunjukin, kita sudah ya alhamdulillah selalu dapat podium. Nah tantangan ini pertama kali buat kita, dan kita kemarin sudah habis-habisan lah bahkan mungkin dua kali lipat effornya lebih gede dibandingkan kemarin. Kita berharap bisa naik podium,” tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat