androidvodic.com

Produksi Truk Listrik Anti-Peluru Tesla Cybertruck Akan Digenjot 200.000 Unit Per Tahun - News

Laporan Wartawan News Namira Yunia Lestanti

News, CALIFORNIATesla Inc. menambah kapasitas produksi truk listrik anti peluru Cybertruck menjadi 200.000 unit per tahun pada 2025, lebih tinggi dari proyeksi sebelumnya sebesar 125.000 unit per tahun.

Langkah ini diambil setelah pemesanan Tesla Cybertruck mengalami lonjakan mencapai lebih dari satu juta unit. Dengan menggenjot produksi Cybertruck, ambisi Elon Musk untuk menjadikan Tesla sebagai produsen mobil listrik terbesar di dunia bisa segera direalisasikan.

“Tesla sebelumnya menyatakan kapasitas produksi Cybertruck dapat melebihi 125.000 unit per tahun. Namun kami bertujuan untuk menghasilkan sekitar 200.000 unit per tahun pada titik produksi,” jelas Elon Musk dikutip dari Foxbusiness.

Soal harga jual, pihak Tesla maupun Elon Musk masih enggan membocorkan harga terbaru yang dibandrol untuk pikap listrik Cybertruck.

Menurut informasi yang beredar harga Tesla Cybertruck akan dibanderol lebih mahal dibanding harga yang pertama kali dirilis di 2019, yang saat itu dijual seharga 39.900 dolar AS per unit.

Perubahan tersebut dilakukan seiring dengan meningkatnya harga teknologi dan suku cadang di pasar global.

Baca juga: Produksi Cybertruck Molor Hingga 2024, 1,5 Juta Pemesan Gigit Jari

Biaya produksi yang digunakan Tesla untuk memproduksi pikap listrik Cybertruck jauh berbeda bila dibandingkan dengan biaya produksi empat tahun lalu.

"Dengan Cybertruck, kami seperti menggali kuburan kami sendiri. Kurasa akan perlu pekerjaan amat keras untuk meningkatkan volume produksi sehingga produk ini bisa menghasilkan cash flow bahkan jika kelak harganya lebih terjangkau," ujar Musk.

Bocoran tampilan Cybertruck

Tak seperti kendaraan Tesla yang lainnya, Cybertruck dibuat menggunakan konstruksi baja stainless steel seri 30x dengan ketebalan 3 mm.

Tesla juga juga melengkapi Cybertruck dengan kaca berkekuatan tinggi yang diklaim anti penyok dan anti korosi.

Desain bagian belakang mobil listrik ini juga dibuat unik karena mirip seperti mobil Sedan. Namun, karena mobil ini menggunakan konsep pickup, maka di bagian belakangnya terdapat bak yang bisa dibuka tutup seperti atap rumah.

Baca juga: Kreator Asal Vietnam Sulap Tesla Cybertruck Rangka Baja Jadi Versi Mobil Listrik Kayu

Tesla Cybertruck diklaim memiliki utilitas yang lebih baik dibanding truk dengan kinerja lebih tinggi atau mobil sport, lantaran mobil ini menggunakan bahan material premium seperti Exoskeleton yang tidak dapat ditembus serta Ultra Hard 30X Cold-Rolled Stainless Steel yang memiliki daya tahan yang super kuat.

Tesla sudah mengkonfirmasi, Cybertruck akan menggunakan the all-wheel-drive trail motor yang mampu berakselerasi dari 0-60 mph dalam waktu kurang dari tiga detik dan jangkauan jarak tempuh 500 mil.

Dalam peluncurannya pada 30 November, Tesla Cybertruck akan menawarkan tiga varian model yakni Model standar, model midrange serta model yang termahal triple motor range.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat