androidvodic.com

Volkswagen dan Vivo Kerja Sama Kembangkan Konektivitas Mobil Pintar - News

Laporan Wartawan News, Mikael Dafit Adi Prasetyo

News, BERLIN – Grup Volkswagen melalui anak perusahaannya yang bergerak di bisnis perangkat lunak, Cariad SE, menjalin kolaborasi dengan produsen smartphone Vivo untuk mengembangkan solusi konektivitas mobil pintar yang inovatif.

Kolaborasi ini akan menciptakan pengalaman mobilitas digital yang lancar bagi konsumen.

“Kami sangat percaya dengan konsep bahwa berjalan sendiri mungkin akan cepat, tetapi berjalan bersama dapat melangkah lebih jauh,” kata Zhou Wei, Wakil Presiden Vivo.

“Vivo berkomitmen berkontribusi terhadap kemajuan dan perkembangan seluruh industri dengan pola pikir ekologi yang terbuka dan kolaboratif,” sambungnya.

Kedua perusahaan telah mendirikan laboratorium bersama di China yang diberi nama Mobile x Mobility Fusion Joint Innovative Lab (disingkat M Lab) yang berfokus pada penelitian dan pengembangan di berbagai bidang, seperti sinkronisasi dua arah antara ponsel cerdas dan mobil pintar, integrasi data pengguna di dalam kendaraan, dan koneksi aplikasi cerdas yang lancar.

Baca juga: Volkswagen Mulai Garap Sedan Listrik ID.7 di Jerman, Siap Diluncurkan Awal Tahun Depan

Laboratorium bersama ini akan mengembangkan solusi perangkat lunak dan perangkat keras baru yang memungkinkan ponsel pintar dan mobil pintar berkomunikasi satu sama lain dengan lebih efektif.

Laboratorium tersebut juga akan memungkinkan pengguna untuk mengendalikan kendaraannya dari jarak jauh, mengakses data dan layanan kendaraan dari ponsel cerdasnya, serta menikmati pengalaman berkendara yang lebih personal dan nyaman.

Baca juga: Permintaan Kendaraan Listrik Melambat, Volkswagen Tunda Pembangunan Pabrik Baterai EV

Kolaborasi Cariad dan Vivo merupakan perkembangan positif bagi industri otomotif.

Hal ini kemungkinan besar akan mengarah pada pengembangan solusi konektivitas mobil pintar baru dan inovatif yang akan mempermudah dan memudahkan masyarakat untuk menggunakan ponsel cerdas dan mobil pintar mereka secara bersamaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat