androidvodic.com

Perdana Jajal Kenyamanan Binguo EV, Mobil Listrik Kedua Wuling di Tanah Air - News

Laporan wartawan News, Endrapta Pramudhiaz

News, JAKARTA - Wuling Binguo EV telah resmi diperkenalkan ke publik di Tanah Air. Ini menjadi mobil listrik kedua Wuling Motors di Indonesia.

Tribunnews menjadi salah satu awak media yang berkesempatan menjajal mobil listrik teranyar satu ini pada Kamis (23/11/2023) kemarin. Binguo EV berwarna Mousse Green menjadi yang kami coba.

Baca juga: Permintaan Tinggi, BMW Astra Kirimkan 350 Unit Mobil Listrik iX ke Konsumen Hingga Oktober 2023

Berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang, para awak media melakukan test drive Binguo EV yang menggambarkan mobilitas secara umum.

Ada akselerasi di jalan lurus, berkendara dengan fitur Cruise Control, parkir mundur yang dibantu dengan Rear Parking Camera, berhenti di tanjakan dengan aman yang didukung fitur AVH dan HHC, serta berjalan zig-zag.

Kesan pertama ketika menduduki kursi kemudi Binguo EV adalah leg room-nya yang luas, membuat pengemudi bisa lebih leluasa menggerakkan kakinya.

Begitu masuk, ada fitur Smart Start System yang juga sudah diaplikasikan di Air ev.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyalakan mobil listrik ini tanpa menekan tombol atau memutar anak kunci.

Pengguna hanya tinggal membawa kunci, menginjak rem, menunggu notifikasi ‘ready’ pada layar meter cluster lalu putar knop transmisi ke D atau R, maka Binguo EV siap untuk dijalankan.

Transmisi yang cukup diputar memberi kesan sederhana, tetapi paduan warna putih, silver, dan hitam membuat tampilannya menjadi elegan.

Di dalamnya terdapat layar ganda 10.25 inci TFT Dual Screen yang terintegrasi dengan multi-information display dan juga head unit.

Baca juga: Kurnia Motors Serah Terima 10 Unit Mobil Listrik KX Upgrade dan K-Koopers ke Konsumen

Sajian informasi dapat terlihat dengan mudah. Cocok untuk mereka yang tak suka dengan yang ribet-ribet.

Test drive pun berlanjut ke "checkpoint" pertama, yaitu mencoba akselerasi di jalan lurus. Tarikan terasa instan, tidak ada delay.

Pada bagian ini, fitur Binguo EV diubah dulu ke mode sport. Adapun mobil listrik ini memiliki tiga mode lainnya, yaitu Normal, ECO, dan ECO+.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat