androidvodic.com

Mobil Hybrid Toyota Terjual 33.603 Unit Hingga November 2023 - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mobil ramah lingkungan terus mendapat tempat di hati masyarakat. Terbukti dengan semakin banyaknya penjualan mobil berjenis hybrid di tahun ini.

Total penjualan Hybrid Electric Vehicle (HEV) Toyota selama periode Januari - November 2023 mencapai 33.603 unit, berkontribusi sekitar 11 persen dari total sales Toyota.

Jumlah ini naik signifikan dari total penjualan sejak 2020 - 2022 sebanyak 7.411 unit atau hanya sekitar 1 persen dari total penjualan Toyota.

Baca juga: Menperin Ungkap Emisi Karbon EV Lebih Besar dari Mobil Hybrid Hingga ICE, Ini Sebabnya

Kijang Innova Zenix HEV memimpin dengan angka sales 24.250 unit, diikuti Yaris Cross HEV 5.284 unit dan Corolla Cross HEV 1.161 unit.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, mengapresiasi upaya pemerintah membangun iklim xEV yang semakin kondusif, sehingga popularitas kendaraan elektrifikasi Toyota meningkat dan masyarakat masih mempercayai Toyota sebagai pilihan utama mobilitas.

'Hasilnya adalah wholesales xEV (kendaraan elektrifikasi) Toyota pada Januari-November 2023 naik 6 kali lipat dari periode yang sama tahun 2022. Dengan Multi Pathway Strategy, kami akan menghadirkan produk-produk ramah lingkungan yang lebih lengkap dan sesuai kebutuhan masyarakat, serta membangun ekosistem yang mendukung mobilitas xEV Toyota, diperkuat kolaborasi bersama stake holder untuk memberikan peace of mind," tutur Henry belum lama ini.

Secara total, penjualan Januari – November 2023 Toyota telah mencapai 304.736 unit dengan market share 33,1 persen.

Catatan positif ini berarti pula Toyota berhasil mempertahankan market share di atas 30 persen selama 5 tahun terakhir.

Baca juga: Toyota Akan Produksi 47 Ribu Mobil Hybrid Tahun Ini, 9 Ribunya Diekspor

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat