androidvodic.com

Tak Ingin Boncos? Ini Cara Membedakan Sparepart Asli dan Palsu - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mengganti komponen atau sparepart kendaraan pasti harus dilakukan secara berkala. Akan tetapi, jangan sampai Tribunners menggantinya dengan yang palsu.

Menggunakan sparepart palsu selalu akan menimbulkan kerugian, mulai dari cepatnya kerusakan komponen atau justru akan merusak komponen lainnya.

Baca juga: Cek Kondisi Lima Komponen Mobil Ini Saat Cuaca Panas, Termasuk AC dan Rem

Spare Parts Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales Christiana Yuwantie, menghimbau agar seluruh pengguna kendaraan menggunakan spare parts asli sehingga performa kendaraan tetap baik dan sesuai standar.

"Seiring dengan perkembangan teknologi, sangat mudah untuk mengembangkan suku cadang tiruan dengan kualitas dan harga yang berbeda di pasaran. Kami menganjurkan agar para pelanggan setia kami menggunakan suku cadang asli yang dapat dibeli langsung melalui jaringan dealer resmi atau aplikasi," kata Christiana.

Christiana menambahkan, spare parts sangat signifikan dalam menentukan performa dan umur pakai kendaraan.

"Pada akhirnya juga dirasakan dalam segi keamanan dan kenyamanan ketika berkendara sehari-hari," jelasnya.

Agar tidak boncos alias keluar biaya lebih banyak saat mengganti komponen, ada langkah untuk membedakan spare parts asli dan tiruan yang dapat dilakukan secara mandiri dan mudah.

Pelanggan tidak perlu merasa khawatir, karena spare parts yang asli dan tiruan ini memiliki perbedaan yang dapat dilihat dan dilacak.

Perbedaan yang paling signifikan dapat dilihat melalui kualitas warna dan tulisan pada kemasan.

Biasanya, spare parts asli dikemas dengan kemasan khusus yang didukung dengan identifikasi yang berkualitas dan memiliki hologram khusus jika dibandingkan dengan yang tiruan.

Bila ingin memeriksa dengan lebih teliti dan akurat, pelanggan juga dapat menyesuaikan nomor seri yang ada pada kemasan spare parts dengan katalog resmi.

Selain itu, spare parts yang asli dibeli di Jaringan Penjualan Spare Parts yang memiliki masa garansi resmi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat