androidvodic.com

Kei Car Listrik Imut HW Electro Puzzle Ramaikan Pasar EV - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pabrikan mobil asal Jepang, HW Electro, akan segera memasarkan kei car listrik Puzzle yang pertama kali di Japan Mobility Show 2023.

Perusahaan belum menjelaskan detail power train yang digunakan, namun Puzzle akan memiliki panel surya di atapnya untuk mengisi baterai.

Dilansir dari Paultan, HW Electro berencana menjual EV tersebut antara akhir tahun 2024 dan musim semi 2025 dengan target harga 2 juta yen.

Puzzle merupakan kendaraan niaga ringan yang cukup menarik, sebab berbentuk kotak dan bersudut, sengaja dilakukan untuk mengurangi pemborosan selama produksi dan membuat kendaraan listrik (EV) lebih mudah diproduksi dan diperbaiki.

Sesuai dengan regulasi kei car di Jepang, Puzzle hanya memiliki dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, tinggi 1.920 mm, dan jarak sumbu roda 2.480 mm.

Baca juga: Kei Car Daihatsu Banyak Bertebaran di Jepang, Apakah Minat Masuk Indonesia?

Isyarat desainnya mencakup ujung depan datar yang mengarah ke kaca depan yang tajam, yang terakhir disertai dengan lampu depan melingkar.

Desain pintu bergaya gudang terdapat di kedua sisi, bersama dengan panel tertutup di atas roda depan yang menyembunyikan port pengisian daya, stopkontak, perlengkapan darurat dan peralatan.

Kapasitas muat Puzzle maksimal 350 kg dan mudah untuk memuat kargo berkat lantai muatan yang datar dan bukaan bagasi yang besar di bagian belakang.

Interiornya hanya dapat menampung dua orang dan dasbornya cukup sederhana dengan cluster instrumen digital kecil dan sistem infotainment layar sentuh.

Ada juga roda kemudi berbentuk persegi panjang, sedangkan pemilih gigi terdapat di konsol kecil yang memisahkan kedua kursi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat