androidvodic.com

Nggak di Indonesia, Xpander dan Cross Hybrid Akan Mendebut Duluan di Thailand, 1 Februari - News

Xpander dan Cross Varian Hybrid Akan Mendebut 1 Februari di Thailand

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Mitsubishi bersiap meluncurkan Xpander dan Xpander Cross HEV atau versi hybrid pada 1 Februari 2024 di Thailand.

Menurut postingan Mitsubishi Motors Thailand di Facebook, Kamis (25/1/2024), peluncuran akan dilakukan pukul 09.30 waktu setempat.

Mitsubishi Thailand menuliskan keterangan kekuatan hybrid baru. Diprediksi ini merupakan teknologi berbeda dari yang dipakai di model plug-in hybrid.

Dilihat dari gambar yang disertakan, Xpander vrian hybrid dan Xpander Cross Hybrid akan menampilkan sejumlah highlight biru pada bodywork dan rodanya.

Xpander Cross HEV kemungkinan akan menawarkan eksterior yang lebih kokoh, seperti pada versi ICE yang mendapat gril lebih kokoh, serangkaian bumper dan kelongsong lengkungan roda.

Soal alasan Thailand lebih dulu jadi tempat peluncuran dibanding Indonesia, Hiroshi Nagaoka, Executive Vice President MMC, pada ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 bilang:

"Harga Xpander Hybrid di Thailand bisa lebih murah, karena ada insentif di negara tersebut. Harga retailnya bisa sama dengan mobil mesin bensin."

Meski versi hybrid tidak akan diproduksi di Indonesia dia bilang pihaknya juga mempertimbangkan pasar Indonesia juga bisa mendapatkan mobil tersebut.

Di Indonesia, Xpander ditenagai mesin 1.499 cc 4-silinder bensin, menghasilkan tenaga 104 hp dengan torsi 141 Nm.

Dengan berbagai fitur yang disajikan, mobil ini ditawarkan ke konsumen dengan harga mulai dari Rp 261 jutaan hingga Rp 315 jutaan.

Kemudian, Xpander Cross juga tak jauh berbeda soal penggerak. Mobil ini memiliki pilihan dua opsi transmisi yaitu Manual dan CVT dengan lima varian warna.

Mobil ini memiliki ground clearance 220 mm dengan dimensi panjang 4.595 mm, lebar 1.790 mm dan tinggi 1.750 mm. Xpander Cross dijual dengan banderol mulai Rp 319 jutaan - Rp 345 jutaan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat