androidvodic.com

Mitsubishi Pajero Sport Libas Banjir Setinggi Kap Mobil, Ini Kata Netizen - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Sebuah video yang diunggah akun Instagram @indocarstuff menunjukkan Mitsubishi Pajero Sport melewati genangan banjir setinggi kap mesin.

Dalam unggahan tersebut, pemilik akun menuliskan "Pajero Sport "unjuk gigi". Nggak mogok lewatin genangan air setinggi ini. Agak ngeri tapi yee".

Video tersebut sudah mendapatkan 7.214 like dan 187 komentar. Berbagai komentar dituliskan netizen, mulai dari posisi supir yang mengetahui kendaraannya, hingga saran mengecek komponen.

Baca juga: Pajero Sport Putih Hajar Biker di Gresik, Korban Meninggal di Tempat

Akun @vicannarwastu menuliskan komentar "Klo sopirnya paham sama kendaraan nya, medan kyk gitu ya aman" aj".

Selanjutnya, @alfan0za menyarankan untuk tidak meniru yang dilakukan di video dengan komentar "Ingat hanya untuk orang yang enggak mikirin biaya perbaikan mesin kalo Lo masih mikirin duit minyak aja jangan nekat ya".

"Coba dicek rumah filter udaranya...biasanya ada airnya kalau terobos banjir tanpa dilengkapi Snorkel," tulis akun @dito_4x4rescue menyarankan.

Sebagai informasi, Mitsubishi Pajero Sport menggunakan mesin diesel DOHC MIVEC 16v berkode 4N15 dengan kapasitas 2.442 cc, dipadukan VGT (Variable Geometric Turbocharger) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 181 HP dan torsi puncak 430 Nm.

Ingat, bahwa mobil yang menerjang banjir dengan kondisi air melebihi saluran udara bisa menyebabkan beberapa komponen mengalami kerusakan, oli bercampur air, bau tidak sedap pada interior hingga menyebabkan karat.

Jadi Tribunners, jika akan melewati genangan air, sebaiknya perhatikan dahulu kedalaman banjir, hingga saat menerjang tidak berdampak pada kerusakan komponen.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat