androidvodic.com

Mitsubishi Indonesia Mulai Ekspor Xforce Buatan Pabrik di Jawa Barat ke Vietnam - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Mitsubishi Indonesia mulai mengekspor Xforce ke Vietnam. Vietnam menjadi negara pertama yang akan menerima Mitsubishi Xforce buatan Indonesia.

Pengapalan unit dilakukan melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Provinsi DKI Jakarta, Senin (5/2/2024).

Selain Vietnam, Mitsubishi Xforce juga akan diluncurkan secara bertahap ke negara-negara ASEAN lainnya seperti Filipina, lalu akan diikuti oleh Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah dan Afrika.

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Libas Banjir Setinggi Kap Mobil, Ini Kata Netizen

President dan Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Takao Kato, mengatakan pihaknya sangat bangga dapat melakukan ekspor dari pusat produksi di Indonesia.

"Ke depannya, kami berharap dapat mengekspor ke berbagai wilayah, sehingga dapat memberikan kontribusi lebih lanjut bagi perekonomian Indonesia dan perkembangan industri otomotif Indonesia," ungkap Kato, Senin (5/2/2024).

Mobil yang dikirimkan ke Vietnam dibuat di Jawa Barat dari pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI).

Pada Desember tahun lalu, Mitsubishi Motors telah memulai produksi dari L100 EV di MMKI (disebut Minicab MiEV di Jepang), sebuah model kendaraan EV commercial di kelas kei-car1 , yang merupakan produksi pertama di salah satu afiliasi perusahaan di luar Jepang.

Upaya akan terus dilakukan untuk membangun sistem produksi dan pasokan yang dapat merespons perkembangan zaman dan permintaan baru secara fleksibel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat