androidvodic.com

Toyota Gazoo Racing Hadir di IIMS 2024, Buka Pemesanan Corolla GR - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Toyota kembali hadirkan DNA motorsport dalam gelaran IIMS 2024 lewat booth Gazoo Racing. Di ajang ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga mengumumkan penjualan perdana GR Corolla di Indonesia.

Selama 11 hari pameran, Toyota memajang beberapa lini produk Gazoo Racing, di antaranya Agya GR Sport, Yaris Cross GR Parts HEV dan RAV4 GR Sport PHEV.

Di Indonesia, GR Corolla sudah memulai debut sejak bulan Agustus 2023, namun harga resminya belum dirilis.

Baca juga: Toyota Vellfire Hybrid Dilego Perdana di IIMS 2024, Banderol Rp 1,8 Miliar

Khusus dalam gelaran IIMS 2024, TAM mengumumkan telah secara resmi membuka pre-booking GR Corolla untuk pasar Indonesia.

Pelanggan bisa menghubungi jaringan dealer resmi Toyota untuk mendapatkan informasi tentang skema penjualan GR Pure ke-4 di Indonesia ini.

Mobil yang didatangkan utuh atau Completely Built Up (CBU) langsung dari Jepang ini harganya berkisar Rp 1,3 miliar, OTR Jakarta.

GR Corolla menggendong engine turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan milik GR Yaris. Sentuhan engineer TGR menjadikan unit 3-silinder 1.618 cc berteknologi D-4ST and Port Injection ini, sanggup menghasilkan tenaga 300 PS pada 6.500 rpm dan torsi 370 Nm pada 3.000–5.550 rpm. Sementara mesin GR Yaris sebagai basisnya memproduksi tenaga 261 PS dan torsi 360 Nm.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, menyampaikan DNA Corolla yang telah hadir sejak tahun 1966 yang dikombinasikan pengalaman TGR yang sarat kemenangan di ajang motorsport global, GR Corolla memberikan race performance yang luar biasa, membuat takjub yang memandangnya, memberikan excitement dan joy of GR bagi siapapun yang berada di balik kemudinya, namun tetap memadai untuk daily use.

"Mengusung tema Untamed Energy, ada tiga misi yang ingin dicapai oleh GR Corolla, yakni making ever-better motorsports-bred car, making sports car that WOWs customer dan bring back sports DNA to Corolla," ungkap Anton di IIMS 2024, Kamis (15/2/2024).

Sekarang, popularitas brand GR meningkat signifikan dibuktikan dari 19 produk yang dipasarkan, dimana komposisi model GR mencapai 80 persen.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memajang GR model yang terdiri atas GR Pure, GR Sport dan GR Parts di ajang IIMS 2024, bersamaan dengan launching penjualan GR Corolla.

Toyota mengumumkan pula race car All New Agya GR Sport dengan livery baru yang juga akan dipakai di seluruh race car milik TGRI.

"Menandakan kesiapan untuk berlaga penuh di ajang balap domestik maupun regional sekaligus memperkenalkan pembalap muda penuh talenta yang akan mengorbit bersama TGRI," terang Anton.

Toyota juga meluncurkan oli resmi Toyota Motor Oil (TMO) TGRI yang baru untuk menggantikan TMO 0W-20 Full Synthetic Oil yang telah menemani perjuangan TGRI di sirkuit balap bersamaan dengan TMO TGRI Injector Cleaner.

TMO TGRI Oil terbaru masih memiliki viskositas 0W-20 dan kini dilengkapi Synthetic Ester Technology untuk meningkatkan performa unggul dan menjaga daya tahan mesin mobil agar tetap aman meski di push to the limit.

Selain akan digunakan di arena balap, oli spesial dengan spesifikasi tertinggi yang dimiliki Toyota ini juga direkomendasikan untuk digunakan oleh semua line-up GR di Indonesia.

Sedangkan TMO TGRI Injector Cleaner bisa membantu pelanggan untuk menjaga efisiensi pembakaran pada mobil setelah digunakan dalam jangka waktu tertentu agar performanya tetap prima.

Kedua hal ini menjadi bagian dari Total Mobility Solution yang ditawarkan Toyota untuk seluruh pelanggannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat