androidvodic.com

Astra UD Trucks Serah Terima 10 Unit Truk Quester CWE 280 WB 4300 SCR 6x4 ke Pro Energi - News

News, JAKARTA - Astra UD Trucks mencatatkan penjualan 52 unit truk UD Trucks Quester kepada PT Pro Energi dengan 10 unit diantaranya dilakukan serah terima di pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2024 di JCC Senayan, Jakarta.

Unit yang dibeli PT Pro Energi adalah tipe CWE 280 WB 4300 Euro 5 SCR 6x4 dengan aplikasi tangki bahan bakar berkapasitas 16.000 liter.

Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks mengatakan, transaksi ini menandakan langkah besar dalam memberikan solusi kendaraan komersial yang tangguh dan efisien di Indonesia.

Dia menekankan pentingnya inovasi dan kepuasan pelanggan dalam strategi perusahaan.

"Kesuksesan penjualan UD Trucks Quester ini merupakan bukti komitmen kami dalam menyediakan kendaraan yang efisien dan andal serta aman bagi pengemudi dan masyarakat Indonesia disertai total solusi layanan purna jual yang komprehensif," ujarnya, Jumat, 8 Maret 2024.

Dukungan purna jual tersebut diantaranya Free My UD Fleet (Telematics) selama 1 tahun untukmonitoring kendaraan selama beroperasi.

PT Pro Energi merupakan perusahaan penyedia bahan bakar komersial unggulan terutama untuk segmen manufaktur, pertambangan, komersial, perkebunan, transportasi, konstruksi, serta kelautan dan perikanan.

Quester CWE 280 WB 4300 Euro 5 SCR (6x4R) yang dipilih ini memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan pengemudi serta didukung fitur-fitur utama yang dibutuhkan untuk armada transportasi bahan bakar.

Yaitu, fitur ABS untuk menghindari slip ban, pada saat melakukan pengereman sehingga traksi roda dengan jalan tidak hilang dan pengereman lebih efektif, Jack Brake untuk menambah daya kemampuan pengereman dan Fuel Coaching untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dalam mengemudi.

Baca juga: Truk Quester Euro5 Dinyatakan Aman Gunakan Bahan Bakar B35

Fitur pendukung lainnya adalah PTO Transmission, untuk menyalurkan tenaga mesin yang digunakan untuk menggerakkan perlengkapan lain di kendaraan, multi leaf 11 leaf spring di axle belakang, untuk kenyamanan pengemudi, Speed Limiter untuk membatasi kecepatan truk serta My UD Fleet (Telematics) untuk monitoring operasi kendaraan.

Truk ini juga dilengkapi pemutus arus Listrik (ADR), standar exhaust pipe untuk angkutan bahan bakar serta Real View Camera yang terpasang di bagian belakang dan Front Camera di bagian depan grill, spion kiri dan kanan yang semuanya berguna untuk memantau area blind spot.

Baca juga: UD Trucks Serah Terima 32 Unit Quester Euro 5 ke Tunas Rent

Untuk keselamatan pekerja onsite atau LK3, Astra UD Trucks menjalankan program pelatihan dan asuransi pengemudi. Program asuransi pengemudi ini bersifat komprehensif mencakup kematian, cacat tetap, dan kecelakaan selama 2 tahun atau hingga 80 juta yang berlaku selama periode pembelian Januari hingga November 2024.

"Kami memahami tantangan yang dihadapi pemilik truk dan pengelola armada dalam pentingnya keselamatan setiap aspek operasional kendaraan, termasuk keselamatan pengemudi dan mekanik. Melalui produk ungggulan UD Trucks Quester dan program asuransi pengemudi kami, kami menawarkan solusi lengkap yang memenuhi kebutuhan operasional, sekaligus meningkatkan standar keselamatan berkendara.

Bambang Widjanarko, COO Astra UD Trucks di sela acara serah terima unit mengatakan, truk yang diserahterimakan dilengkapi layanan Free Service selama 3 tahun atau 120.000 km mencakup free jasa, suku cadang dan bahan.

President Director UD Trucks Indonesia, Odawara Toshihiko menegaskan, UD Trucks memegang komitmen yang kuat terhadap keselamatan, sebagai inti dari filosofi kami dalam merancang dan memproduksi setiap truk.

Kabin UD Trucks telah melewati crash test ECE R29/ AISO29 yang berstandar internasional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat