androidvodic.com

Truk VAR untuk Pertandingan Liga 1 Unjuk Gigi di GIICOMVEC 2024 - News

News, JAKARTA - Penyelenggaraan pameran kendaraan niaga GIICOMVEC 2024 di JCC Senayan, Jakarta, 7-10 Maret 2024 dimeriahkan oleh penampilan sejumlah industri karoseri.

Salah satu diantaranya adalah karoseri MTU dari PT Metalindo Teknik Utama.

Karoseri berbasis di Klari, Karawang, Jawa Barat, ini memboyong truk VAR (Video Assistant Referee) Mobile Liga 1 pesanan PT LIB (Liga Indonesia Baru) untuk pertandingan sepakbola.

Syarifuddin Tangka, Direktur PT MTU mengatakan truk berbasis Mitsubishi Canter ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan VAR di kompetisi sepakbola yang diselenggarakan Liga 1.

Dia mengaku menerima pemesanan pembuatan truk VAR ini sejak 27 Desember 2023. Total ada 12 unit truk VAR yang dipesan Liga 1 kepada Karoseri MTU.

Masuk ke kabin truk VAR ini kita akan mendapati sejumlah fasilitas pendukung layar monitor untuk memantau jalannya pertandingan, meja, serta ruang server. Truk ini juga dilengkapi dengan sebuah genset berkapasitas 10 ribu Kva.

Menurut Syarifdin Tangka, truk VAR ini bersifat mobile, dan akan dioperasikan pada lapangan sepakbola yang belum memiliki fasilitas VAR. "Kita membangun bodi dari sasis," ujarnya saat ditemui di booth di pameran GIICOMVEC 2024.

Dia menjelaskan, Karoseri MTU selama ini banyak mengerjakan pesanan truk untuk kebutuhan tambang di Indonesia. Diantaranya untuk model dump truck berbagai ukuran dan tipe, self loader, fuel truck, truk boks dan lain-lain.

Baca juga: Daihatsu Klaim Gran Max Dominasi Penjualan Segmen Low Pick Up di 2023

"Selain sektor mining kita juga mengerjakan kebutuhan sektor logustik seperti truk boks dan wing box. Kita juga bisa bikin man hauler, sebagian sudah beroperasi di tambang dengan tipe penggerak kaki kaki tergantung kebutuhan customer," kata dia.

"Dalam 2 3 tahun ini bisnis mining lagi naik daun. Khusus untuk kendaraan VAR ini kita kerjakan by order," imbuhnya.

Baca juga: Daimler Bawa Bus dan Truk Berstandar Euro 4 dan Euro 5 di GIICOMVEC 2024

Menurutnya, ini merupakan kesempatan pertama bagi Karoseri MTU tampil di GIICOMVEC." Kami memberanikan diri tampil di pameran ini. Workshop kita di Klari Karawang, Km 54 tol Cikampek. Untuk komponen-komponen kita buat sendiri, sebagian dari vendor," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat