androidvodic.com

Ajang Balap Motor Jadi Laboratorium Kembangkan Pelumas - News

News - Perusahaan pelumas Motul menjadikan ajang balap untuk mengembangkan pelumas 4T untuk jenis motor sport berperforma tinggi.

Dari hasil riset panjang di berbagai ajang balap dunia mereka mendapatkan formula yang mereka sebut Ester Core dan kemudian jadi formulasi untuk pelumas balap Motul 300V.

"Tim R&D kami di Jepang memainkan peranan penting dalam fase pengembangan dan pengujian dari Formula 300V Factory Line yang telah ditingkatkan ini," ujar Chief Marketing Officer Motul, Carlo Savoca dikutip Selasa, 12 Maret 2024.

Baca juga: Pasar Motor Indonesia Masih Potensial, Fuchs Silkolene Serbu Market dengan Pelumas Berteknologi XP

Dia menjelaskan, proses pengujian laboratorium secara menyeluruh juga melibatkan kolaborasi dengan sejumlah partner seperti Yoshimura/SERT, HRC, dan MV Agusta.

"Upaya kolaboratif ini menegaskan komitmen teguh Motul untuk menghadirkan produk yang tidak hanya memenuhi tetapi melampaui tuntutan dunia balap," ujar Carlo Savoca.

Hal senada juga disampaikan Chief Executive Officer, Lionel Dantiacq. Dia mengaku antusias menghadirkan pelumas yang berkontribusi menambah tenaga, daya tahan, dan bisa lebih diandalkan untuk kinerja mesin.

Menurut dia, Motul 300V tetap menjadi pelumas acuan dan pihaknya akan terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman berkendara bagi pembalap dan pengendara motor roda dua sehari-hari.

Dia menambahkan, pelumas ini juga mendefinisikan ulang tolak ukur kinerja di dalam dan di luar lintasan, sekaligus memajukan upaya berkelanjutan melalui produk dan kemasannya.

Formulasi baru dari Motul 300V dikembangkan dengan rentang viskositas yang lebih luas untuk memenuhi semua kebutuhan sepeda motor baru dan lama.

Versi terbaru dari oli balap 300V ikonik ini juga memenuhi dan melampaui standar yang ada, dengan kompatibilitas kopling basah yang diuji menurut JASO T903:2023, JASO MA2.

Pelumas ini menyasar penggemar motorsport dan pengguna sepeda motor berperforma tinggi. Kinerjanya diklaim mampu meningkatkan tenaga dan kinerja mesin tanpa mengurangi ketahanan mesin.

Antara lain, Augmented Power untuk mengurangi gesekan internal dan meningkatkan torsi untuk respons dan akselerasi mesin terbaik, sehingga memungkinkan pengendara melaju lebih cepat dan lebih jauh dari sebelumnya.

Tenaga mesin (horse power) juga meningkat hingga 1,9 persen dibandingkan dengan pelumas 4T lainnya.

Selain itu juga menawarkan Improve Reliability (peningkatan keandalan) karena base oil berteknologi Ester Core untuk menjaga stabilitas tekanan oli lebih sempurna dalam siklus pergantian oli yang lebih panjang hingga 12.000 km, tergantung pada spesifikasi OEM.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat