androidvodic.com

Diskon Tarif Tol 20 Persen Jakarta Sampai Semarang Berlaku Mulai Hari Ini, Saldo e-Toll Harus Cukup - News

News, JAKARTA - Pemberian diskon tarif tol Trans Jawa mulai dari Jakarta sampai Semarang untuk para pemudik yang akan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah mulai berlaku resmi hari ini, Rabu, 3 April 2024 pukul 05.00 WIB.

Diskon tarif tol Trans Jawa ini akan berlangsung hingga hari Jumat, 5 April 2024 pukul 05.00 WIB pada periode arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445/Tahun 2024.

Namun perlu diketahui, diskon tarif tol 20 persen tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik.

Menurut Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, tujuan pemberlakuan potongan tarif tol ini untuk mendistribusikan lalu lintas yang diprediksi akan mulai meningkat pada hari Jumat, 5 April 2024/

Selain itu juga demi menghindari terkonsentrasi satu titik waktu pada puncak arus mudik yang diprediksi jatuh pada Sabtu, 6 April 2024.

Dia mengatakan, upaya ini sejalan dengan imbauan Pemerintah untuk melakukan perjalanan mudik lebih awal serta menghindari puncak arus mudik sehingga masyarakat dapat memanfaatkan waktu pemberlakuan potongan tarif tol ini untuk menghindari wilayah yang berpotensi menjadi titik kepadatan di jalan tol Jasa Marga Group khususnya dari Jakarta sampai Semarang.

Agar pemanfaatan diskon tarif tol Trans Jawa sebesar 20 persen ini efektif, pastikan saldo e-toll mencukup sebelum memulai perjalanan mudik.

Hal ini juga untuk menghindari risiko terjadinya antrean di gerbang tol saat melakukan transaksi e-toll.

“Hal yang penting untuk diingat oleh pengguna jalan adalah potongan tarif hanya akan berlaku jika transaksi dilakukan dengan menggunakan uang elektronik (e-toll)," ungkap Lisye.

Dia menegaskan, diskon tarif tol tidak berlaku apabila transaksi dengan saldo e-toll tidak mencukupi atau tidak terbaca asal dan golongan kendaraan.

Baca juga: Manfaatkan Tol Fungsional untuk Mudik ke Klaten, Waktu Tempuh Colomadu-Ngawen Cuma 25 Menit!

"Sebelum memulai perjalanan, sekali lagi pastikan kecukupan saldo e-toll minimal Rp500.000 untuk kendaraan golongan I yang melakukan perjalanan dari Jakarta ke Semarang.

"Ini untuk menghindari kekurangan saldo saat melakukan transaksi di GT Kalikangkung untuk menghindari antrean di gerbang tol,” Lisye mengingatkan.

Kondisi Gerbang Tol Kalikangkung terus dipadati pemudik, Jumat (29/4/2022) siang
diskon tarif tol 20 persen tersebut hanya berlaku untuk perjalanan menerus dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik.

Lisye menambahkan, diskon tarif tol 20 persen diberlakukan bagi semua golongan kendaraan.

Untuk perjalanan menerus tersebut, pengguna jalan akan melewati beberapa ruas jalan tol baik jalan tol Jasa Marga Group.

Baca juga: Rincian 6 Ruas Tol Fungsional yang Dibuka untuk Mudik Lebaran 2024, Beroperasi 6 Pagi Sampai 5 Sore

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat