androidvodic.com

Viral Bluelink Hyundai Bisa Dibobol, Mobil Terancam Melayang Entah Kemana - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News - Utas dari akun Facebook pecinta Hyundai mendadak ramai usai seorang warganet menulis mobilnya dipakai seseorang dan saat dirinya mengaktifkan Bluelink tidak bisa terkoneksi.

Akun bernama Fatikhun Natiq menuliskan di grup Facebook HYSTORI - Hyundai Stargazer Owner Indonesia pada 20 April 2023.

"Ijin bertanya om, mobil saya dipakai orang,, dibluelink kok ga bisa respon ya,, orang yg pakai dihubungi juga ga bisa,," tulis Fatikhun Natiq dikutip News, Kamis (25/4/2024).

Baca juga: Mengenal Fitur Bluelink pada Hyundai Creta, Bikin Anda Aman dan Nyaman dalam Berkendara

Ia juga menyertakan tangkapan layar dari aktivitas akses Bluelink Hyundai yang tidak dapat terkoneksi ke kendaraannya.

"[Tidak ada tanggapan] Perintah mengunci pintu dikirim ke kendaraan, tetapi tanggapan tidak diterima. Mohon periksa status kendaraan Anda," tangkapan layar Bluelink Fatikhun Natiq.

Sebagai informasi, Hyundai Bluelink merupakan aplikasi smartphone yang memungkinkan pemilik kendaraan memiliki akses penuh kendaraannya.

Unggahan tersebut tentu membuat ramai forum Facebook HYSTORI. Banyak warganet memberikan tanggapan serta menanyakan bagaimana awal kronologi hal tersebut bisa terjadi.

Akun Facebook dengan nama Yonki Dewanata menyarankan "Cek di aplikasi blulink om..liat dipeta..kan ketahuan posisi mobilnya," tulisnya.

Sementara itu, akun Irfan Maulana menanyakan awal mula hal tersebut bisa terjadi "Dipakai orang nya status temen/sodara/yang nge rental om?," ucapnya.

Rivaldo Partogi Manurung menyatakan "bluelink kayanya ga bisa dipakai hubungi orang yg bawa mobil,".

Fatikhun Natiq menjelaskan dalam kolom komentar bahwa mobil tersebut dititipkan ke rekannya saat dirinya hendak keluar negeri selama satu bulan.

"Kronologi saya titipin temen pas saya tinggal keluar negeri 1 bulan,, pulang2 dapet kabar dipinjem temennya saya cek bluelink tidak terhubung, saya kira bluelink sudah canggih dan saya berfikir aman2 saja, eh kok masih bisa dibobol," terangnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat