androidvodic.com

Buka Pameran Kendaraan Listrik, Moeldoko Ingin PEVS Jadi Ajang Terbesar di Asia Tenggara - News

Laporan Wartawan News, Lita Febriani

News, JAKARTA - Pameran khusus kendaraan listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 resmi dibuka pada Selasa (30/4/2024) oleh Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Pameran yang digelar pada 30 April-5 Mei di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, tersebut diharapkan bisa menjadi ajang terbesar di Asia Tenggara.

"Kita pastikan Periklindo ini yang terbesar di Asia Tenggara. Kita perlu bangga, velum ada negara Asia Tenggara yang bisa menyelenggarakan seperti Periklindo. Terima kasih yang terlibat di dalamnya," tutur Moeldoko saat pembukaan, Selasa (30/4/2024).

Baca juga: Emiten Kendaraan Listrik Grup Bakrie Fokus Penjualan EV Komersial B2B

Ketua Umum Periklindo tersebut juga menambahkan, untuk pertama kalinya pameran ini diperkaya dan diperkuat oleh Asia Bike, pameran yang juga roda dua dan teknologi ramah lingkungan.

"Saya ingin menegaskan Periklindo adalah bridging institution (lembaga penghubung) yang kita bangun. Kita bisa menjembatani kepentingan produser dan pemerintah, produser dan masyarakat, agar usaha di bidang EV mendapat berbagai kepastian," imbuhnya.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung, mengatakan tahun ketiga PEVS banyak peningkatan dalam jumlah kepesertaan.

"Ada 116 peserta dari EV dan pendukungnya. Dengan Perpres tentang percepatan kendaraan motor listrik berbasis baterai ini bisa menjadi ajang promosi dan pertemuan bisnis. Kami menyambut baik kerja sama dengan Frankfurt untuk terselenggaranya Asia Bike yang fokus ke kesehatan dan gaya hidup, serta e-mobilitas. Kami fokus mendukung industri EV," ungkap Daswar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat