androidvodic.com

Inilah Alasan Mengapa All New Yaris Cross Jadi Kendaraan Elektrifikasi Terbaik di Kelasnya - News

News - All-New Yaris Cross merupakan salah satu produk andalan dari Toyota di Indonesia. Sejalan dengan Multi Pathway Strategy, SUV-Cross ini diperkenalkan sebagai salah satu kendaraan elektrifikasi (xEV) yang paling cocok dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia saat ini.

Hybrid Electric Vehicle (HEV/Hybrid EV) ini adalah paket lengkap mobility solution yang memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk membantu mengurangi emisi karbon dengan cara yang paling efektif sambil tetap mendukung mobilitas sehari-hari.

Varian mobil ini bersanding dengan All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV, mobil xEV Toyota pertama yang diproduksi secara lokal. Berikut adalah sejumlah keunggulan All-New Yaris Cross yang akan memberikan pengalaman mengemudi xEV Toyota yang menyenangkan bagi pelanggan.

1. Light Off-road Ready

All New Yaris Cross 1 7mei

All-New Yaris Cross memiliki dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, dan wheelbase 2.620 mm. Dengan high rocker panel height 260 mm, SUV perkotaan ini ideal untuk perjalanan wisata bersama keluarga. 

Overhang depan-belakang sempit dengan approach angle 19º dan departure angle 28º membuatnya mampu menghadapi beragam kondisi jalan dengan keamanan yang tinggi.

2. Eksterior Sporty dan Modern

all new yaris 2 7 mei

All-New Yaris Cross memiliki LED Headlamp with DRL, LED Fog Lamp, ditambah LED Rear Combination Lamp yang memberikan tampilan modern dan canggih. Tipe G dilengkapi dengan 17-inch machining alloy wheel, sementara tipe S memakai 18-inch machining alloy wheel.

Dengan penampilan yang lebih lengkap dan berkesan, fitur eksterior pada semua varian tipe S telah dilengkapi dengan Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric & Auto Retract Side Mirror. Dilengkapi juga dengan Welcoming Lamp dan Power Backdoor with Kick Sensor yang merupakan fitur pertama di kelasnya untuk membuka dan menutup pintu bagasi dengan mudah.

Baca juga: Identik Hemat Bensin, Ini Senjata Andalan Hybrid EV Toyota Indonesia dalam Tingkatkan Performa

3. Kabin Mewah Bergaya Sporty

Kabin All-New Yaris Cross memiliki panel soft dashboard. Hal ini memberikan kesan mewah dan menciptakan desain yang selaras dengan door trim yang memberikan kesan lapang. Panoramic Glass Roof with Power Sunshade menambah kesan mewah untuk varian 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package.

Kokpit All-New Yaris Cross didesain dengan fokus pada pengemudi, terutama pada panel instrumen TFT 7-inch digital yang menciptakan kesan sporty dan dapat disesuaikan dengan 4 pola unik. Varian dengan GR Parts juga dilengkapi dengan berbagai ornamen GR yang sporty dan elegan.

4. Interior Lapang, Nyaman, dan Serbaguna

Mobil ini menyediakan ruang interior yang luas. Hal ini dapat memberikan kenyamanan tempat duduk serta kebebasan untuk membawa penumpang dan barang. Uji coba internal Toyota menyatakan bahwa kabin All-New Yaris Cross memiliki akomodasi yang sebanding dengan mobil-mobil di segmen yang lebih tinggi.

Dengan jarak antara kursi depan dan belakang yang mirip dengan SUV mewah, mobil ini menawarkan bangku yang nyaman untuk 5 penumpang, ruang penyimpanan yang luas, dan kapasitas bagasi terbesar di kelasnya. Fitur Power Back Door with Kick Sensor juga memudahkan untuk akses ke bagasi.

All-New Yaris Cross 3 7 mei

5. Tersedia 6 Pilihan Tipe Lengkap

Terdapat 6 pilihan untuk tipe All-New Yaris Cross, yaitu tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, bersama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai model termewah.

6. GR Aero Package dan Opsi Warna Dual Tone

All-New Yaris Cross tersedia dalam pilihan 7 warna regular dan 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan. Tipe 1.5 S dan 1.5 S HV juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil outstanding karena lebih sporty dan dinamis.

7. Fitur Modern dan Canggih di Dalam Kabin

All-New Yaris Cross memiliki 10.1 Inch HUD Display with Wireless Smartphone Connectivity, ECO/Sport Drive Mode, dan Auto AC pada tipe S. Paddleshift tersedia di tipe 1.5 S CVT dan 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package untuk mempertegas kesan sporty.

Model Hybrid EV mendapatkan Wireless Charger bersama Multicolor Ambient Illumination Lamp pada console box dan front door trim. Seluruh tipe All-New Yaris Cross telah dilengkapi dengan Push Start System, Immobilizer, dan Smart Entry System, ditambah power outlet 12 Volt serta koneksi charger Type B dan Type C.

all new yaris cross 4 7 mei

8. Hybrid Engine yang Ultra Low Emission

Visi terbaru dari Toyota untuk mobility solution adalah ramah lingkungan. All-New Yaris Cross menawarkan opsi hybrid engine 2NR-VEX 1.500 cc 4 silinder bertenaga 67 kW pada engine dan 59 kW pada motor listrik dengan torsi 121 Nm pada engine dan 141 Nm pada motor listrik yang disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT.

Dikomandoi oleh Toyota Hybrid System (THS) Gen-4, membuat aktivitas motor bakar menjadi rendah sehingga mengurangi konsumsi bahan bakar secara signifikan. Selain itu, tingkat emisi gas buang juga sangat rendah karena motor listrik digunakan secara lebih intensif.

9. Improvement pada Motor Listrik dan Baterai Hybrid

Perkembangan motor listrik dan penggunaan baterai Lithium-Ion yang lebih ringkas telah membantu menghasilkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening, dan zero emission.

Baterai Lithium-Ion memiliki keunggulan dalam menahan suhu kerja ekstrem dan memiliki ukuran yang lebih kecil. Penempatan baterai di bawah kursi penumpang belakang memastikan tidak adanya pengurangan kapasitas bagasi atau ruang kabin.

Baca juga: Dibuktikan Yaris Cross Hybrid EV, Ini Keunggulan Baterai Hybrid EV Toyota yang Kompak dan Efisien

10. EV Mode Untuk City Cruising

Semua HEV Toyota dilengkapi dengan fitur EV Mode yang memungkinkan pengemudi untuk berkendara tanpa menggunakan bensin dan tanpa emisi, serta merasakan sensasi mengendarai kendaraan listrik murni yang tenang dan responsif.

11. Tetap Ada Pilihan Mesin Bensin

All-New Yaris Cross 5

Medium SUV ini mempunyai engine bensin ikonik 2NR-VE 1.500 cc 4 silinder Dual VVT-i bertenaga 78 kW dan torsi 138 Nm. Memiliki pilihan transmisi manual 5-speed dan CVT sebagai pilihan berkendara yang cocok di jalan perkotaan.

12. Radius Putar Memudahkan

Salah satu hal penting yang harus dimiliki oleh mobil perkotaan adalah kemampuan untuk manuver dengan baik karena sering kali harus melewati jalan yang sempit dan area parkir yang terbatas. Dengan radius putar terkecil di kelasnya, yaitu 5,2 meter, mobil ini dapat bermanuver dengan mudah.

13. Advance Safety Features Terbaik di Kelasnya

All-New Yaris Cross telah dilengkapi dengan berbagai advance safety feature demi keamanan berkendara di jalan. Seluruh tipe Urban SUV ini dilengkapi dengan Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold, 6-airbags, rem ABS+EBD+BA, Parking Sensor, dan Emergency Stop Signal.

Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Monitor (BSM), hingga Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di dalam glove box telah menjadi fitur bawaan mobil. Panoramic View Monitor memberikan kemudahan ketika manuver parkir.

14. Toyota Safety Sense Lengkap

Toyota Safety Sense (TSS) datang dengan fitur Adaptive Cruise Control (ACC), Pre-collision Warning & Pre-collision Braking (PCWPCB), Automatic High Beam (AHB), Lane Departure Warning (LDP), Lane Departure Prevention (LDP), Lane Keeping Control (LKC), Pedal Misoperation Control (PMC), dan Front Departure Alert (FDA).

15. Bisa Pasang Aksesoris GR Parts Aero Package

All-New Yaris Cross 6 7 mei

Toyota Customization Option (TCO) memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mengubah tampilan All-New Yaris Cross mereka. Ada pilihan aksesoris GR Parts Aero Package yang disertai dengan jaminan kualitas standar produk Toyota. Garansi selama 3 tahun atau 100.000 km juga akan diberikan jika aksesoris tersebut dipesan bersamaan dengan pembelian kendaraan baru.

16. Garansi Baterai Hybrid 8 Tahun atau 160.000 Km

Toyota memberikan garansi untuk baterai hybrid All-New Yaris Cross selama 8 tahun atau 160.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

17. Perlindungan Program T-CARE

Dalam paket pembelian All-New Yaris Cross sudah mencakup program T-CARE yang menyediakan layanan servis gratis (termasuk biaya jasa dan suku cadang) hingga servis berkala ke-7 (maksimal 3 tahun / 60.000 kilometer, mana yang tercapai lebih dahulu).

Di 3 tahun pertama kepemilikan, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk servis berkala mobil ini kecuali untuk perbaikan bagian yang rusak. Biaya servis berkala mobil ini tanpa program T-CARE sebesar Rp 8.507.952 selama 3 tahun.

18. Bisa Manfaatkan Program KINTO

KINTO menawarkan solusi yang mudah dan fleksibel untuk menggunakan mobil pilihan tanpa perlu khawatir akan perawatannya (hassle-free). Dengan program KINTO One dan KINTO One Syariah, pelanggan dapat menggunakan All-New Yaris Cross dengan berlangganan mulai dari Rp 9 jutaan perbulan.

Paket berlangganan KINTO One berlangsung selama 36 bulan dan mencakup full service, termasuk biaya servis berkala, perpanjangan pajak dan STNK, asuransi, emergency roadside assistance, serta penggantian aki dan ban. Untuk informasi lebih detail, Anda dapat mengunjungi situs web Kinto Indonesia.

19. Harga Kompetitif

Dilansir dari website Toyota Indonesia, harga All-New Yaris Cross terbilang kompetitif di kelasnya. Sebagai gambaran, entry level All-New Yaris Cross 1.5 G M/T harganya Rp 351.000.000. Sementara harga All-New Yaris Cross 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package sebagai model termewah adalah Rp 449.950.000.

Dengan semua kelebihannya, seperti mesin hybrid dan fitur lengkap, harganya sangat bersaing dan layak dipertimbangkan.

Baca juga: Total Biaya Servis Berkala All New Yaris Cross HEV Selama 3 Tahun, Dijamin Gratis dengan Program Ini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat