androidvodic.com

BYD Harmony Auto Operasikan Dealer Pertama di Jakarta Selatan, Siap Ekspansi ke Kota Lain - News

News, JAKARTA - BYD meresmikan dealer pertamanya di bawah jaringan BYD Harmony Auto di South Quarter, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Juni 2024.

Peresmian dihadiri Luther, Head of Marketing PT BYD Motor Indonesuia; Qu Jianlei, Wakil Presiden dan Direktur Operasi Harmony Auto BYD Asia Pasifik, dan Suwandy, Country General Manager Harmony Auto BYD Indonesia, serta 100an perwakilan dari perusahaan pembiayaan, pelaku industri otomotif dan lain-lain.

South Quarter dipilih karena lokasinya yang bagus didukung infrastruktur yang lengkap, dan transportasi yang nyaman, seiring dengan terus berkembangnya pasar kendaraan energi baru di Jakarta.

Kawasan ini dinilai akan menjadi salah satu pasar penting bagi penjualan kendaraan energi baru.

Baca juga: Importasi Mobil Listrik BYD Tersendat Gara-gara Dokumen Perizinan Belum Beres

Dealer pertama BYD Harmony Auto ini memiliki desain eksterior dan interior modern dan modis, menggunakan corak murni dan garis halus untuk menggambarkan lingkungan terbuka dan inklusif, seperti ruang pameran mobil yang penuh modernitas dan kenyamanan.

Lantai dasar digunakan sebagai area utama seluas 800 meterdengan ruangan yang luas dan unit display yang dirancang dapat menampung hingga 10 mobil. Pengunjung bisa leluasa melihat model-model terbaru BYD tanpa halangan.

Di lantai 2 terdapat ruangan seluas 400 meter persegi yang dibagi menjadi area istirahat dalam dan luar ruangan, serta ruang konferensi dan ruang tunggu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbeda.

Menurut Country General Manager Harmony Auto BYD Indonesia, Suwandy pemilihan lokasi ini bukan tanpa alasan. SQ Dome dinilainya memiliki area yang sangat strategis dengan berbagai akses yang mudah untuk dijangkau.

“Lokasi ini juga dikelilingi dengan berbagai brand otomotif yang ada dengan lokasi yang sangat strategis dikelilingi dengan perkantoran dan area tempat tinggal, sehingga sangat menjanjikan,” kata Suwandy di sela acara pembukaan diler resmi Harmony Auto di Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu, 12 Juni 2024.

Wuwandy menambahkan, South Quarter di kawasan Jakarta Selatan enjadi lokasi yang penting bagi pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di tanah air lantaran didukung berbagai infrastruktur yang lengkap, dan kondisi transportasi yang nyaman.

“Kawasan ini akan menjadi salah satu pasar penting bagi penjualan kendaraan energi baru di tanah air,” lanjut dia.

Fascia dealer baru BYD ini juga mewakili personality BYD sendiri sebagai brand mobil listrik terdepan di dunia dengan didukung perangkat interaktif multimedia canggih hingga area tempat duduk yang nyaman.

Harmony Auto merupakan grup diler otomotif yang berasal dari China yang bisnisnya berfokus pada penjualan dari berbagai kendaraan mewah hingga ultra-mewah.

Perusahaan ini sudah melakukan ekspansi di luar pasar China daratan seperti ke Hong Kong, Asia Tenggara, Australia, Jepang, serta sejumlah negara kawasan Asia-Pasifik lainnya.

Harmony Auto juga akan membuka dealer baru di kota-kota lain di Indonesia yang dinilai memiliki prospek EV menjanjikan.

Di Indonesia, BYD sudah memasarkan beberapa model EV seperti BYD Seal, BYD Dolphin dan BYD Atto 3.

BYD didirikan oleh Wang Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, China, dan memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi Baru atau Renewable Energy.

Bisnis BYD saat ini berada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat