androidvodic.com

Mirip Jetbus 5, Karoseri Trijaya Union Akan Rilis Bus Terbaru dengan Headlamp di Bumper - News

News, JAKARTA - Kehadiran Jetbus 5 dari Karoseri Adi Putro yang pertama kali diluncurkan di pameran GIIAS 2023 lalu benar-benar menjadi hype di industri karoseri nasional.

Pesanan bus baru dengan bodi Jetbus 5 di Karoseri Adi Putro terus berdatangan dari berbagai perusahaan otobus (PO) Tanah Air.

Jetbus 5 memiliki ciri khas lampu depan LED yang disematkan di bumper. Sementara, lampu LED belakang cenderung sipit, streamline membentuk garis ke atas.

Desain headlamp di bumper ini rupanya turut menginspirasi Karoseri Trijaya Union di Tangerang, Banten, untuk juga segera meluncurkan bus terbarunya tipikal sama.

Hal ini terlihat dari dua teaser yang diunggah Karoseri Trijaya Union di Instagram, masing-masing pada 5 Juni 2024 yang menampilkan fascia depan bus terbaru dengan headlamp yang tampil dengan tarikan garis sangat bold di bumper.

Teaser siluet depan bus terbaru yang akan diluncurkan Karoseri Trijaya Union, Tangerang. Penempatan LED headlamp di bagian bumper dan lampu tambahan di atas bumper menyerupai desain Jetbus 5 bikinan Karoseri Adi Putro, Malang.
Teaser siluet depan bus terbaru yang akan diluncurkan Karoseri Trijaya Union, Tangerang. Penempatan LED headlamp di bagian bumper dan lampu tambahan di atas bumper menyerupai desain Jetbus 5 bikinan Karoseri Adi Putro, Malang. (Instagram Karoseri Trijaya Union)

Terdapat tambahan lampu sein mirip Jetbus 5. yang menyerupai alis mata di atas headlamp.

"Coming soon," begitu ditulis di bagian foto dan di caption.

Berikutnya, teaser kedua mereka unggah ke Instagram pada hari ini, Kamis, 13 Juni 2024 yang kali ini menampilkan siluet bus yang terlihat dari sisi samping.

Hal unik dari teaser kedua ini, bus terbru Karoseri Trijaya Union nanti akan memiliki tonjolan di bagian kepala (atap bus bagian depan). 

Baca juga: Karoseri Adi Putro Resmi Luncurkan 6 Varian Jetbus 5, Desain Berubah Total

Ciri khas lainnya, tarikan garis kaca yang menyerupai desain dasar Jetbus 5, yakni dimulai dari pintu depan di bagian bawah pada pilar B kemudian naik menanjak pada bagian titik pusat perhatian mata kemudian ditarik lurus horisontal ke belakang hingga pilar C. 

Tarikan garis kaca ini kemudian naik menjelang bagian buritan bus.

Hal menarik lainnya adalah bagian pilar C di bagian atas dibuat menonjol menyerupai topi. Desain ini mengingatkan kita pada desain bus Legacy SR2 dan Legacy SR3 dari Karoseri Laksana, Ungaran.

Karoseri Trijaya Union belum menampilkan teaser bagian belakang bus, berikut desain lampu sein-nya. Begitu juga jadwal rilisnya, masih belum diinformasikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat