androidvodic.com

Mahasiswa Apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Gelar Penyuluhan Kesehatan - News

News, JAKARTA - Mahasiswa apoteker Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta melakukan penyuluhan kesehatan di sekolah dasar Ilham, Jakarta Utara, belum lama ini.

Penyuluhan ini berupa edukasi tentang dampak yang diakibatkan oleh penyakit diare dan cacingan.

Penyuluhan juga memberi edukasi seputar bagaimana penyakit diare dan cacingan dapat menyerang masyarakat, terutama di lingkungan sekolah yang notabennya merupakan lingkungan belajar dan tempat anak-anak untuk bermain.

Selain itu juga kami mengajarkan cara mencegah agar tidak terkena penyakit diare dan cacingan salah satunya dengan mengajarkan cara cuci tangan yang benar dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Dalam hal ini, Dr. Diana Laila Ramatillah, M.farm, Apt PhD Clinical Pharmacy, selaku dosen pembimbing mengharapkan dengan adanya penyuluhan tentang diare dan cacingan secara dini akan lebih baik dalam mencegah terjadinya penyakit diare serta cacingan.

Adanya pengetahuan lebih dini akan membuat siswa dan siswi lebih memahami apa sebenarnya penyakit diare dan cacingan tersebut dan bagaimana kedua penyakit tersebut dapat menyerang masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat