androidvodic.com

News Raih Penghargaan 'Media Daring Terpuji' dari Kemendikbudristek - News

News, JAKARTA - News meraih penghargaan 'Media Daring Terpuji' dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI.

Penghargaan itu diberikan pada acara Anugerah Merdeka Belajar sebagai salah satu rangkaian acara Bulan Merdeka Belajar 2023.

Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Ristek Hilmar Farid menyerahkan langsung penghargaan itu di Gedung Trimurti, kompleks Ramayana Ballet, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Senin (29/5/2023).

Sekjen Kemendikbudristek, Suharti mengatakan Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada para pemangku kepentingan yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi.

Baca juga: Suara Para Seniman di Karnaval Merdeka Belajar: Seniman Harus Jemput Bola, Masuk ke Ruang Publik

Adapun rincian penerima penghargaan yakni 76 penerima anugerah Pemda, 57 penerima anugerah Kampus Merdeka, 33 penerima anugerah Mitra, 19 penerima anugerah sosok inspiratif, 10 penerima anugerah Media Daring dan Cetak, 16 pemenang lomba foto, dan 10 pemenang lomba artikel dan karya jurnalistik.

"Setiap penerima anugerah dan pemenang lomba telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan ketat," kata Suharti.

Rangkaian Bulan Merdeka Belajar 2023 sendiri sudah dilaksanakan sejak 2 Mei 2023 lalu.

Untuk menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar, Kemendikbudristek menggelar berbagai kegiatan termasuk lomba foto, artikel, dan karya jurnalistik.

Baca juga: Ketika Pendidikan dan Kebudayaan Berpadu dalam Karnaval Merdeka Belajar

Kemendikbudristek juga menggelar siniar Merdeka Belajar yang diselenggarakan dua kali seminggu dan ditayangkan di media sosial Kemendikbud Ristek.

Adapun tema yang diangkat yakni program merdeka belajar.

"Menghadirkan narasumber penerima manfaat program merdeka belajar dari peserta didik, tendik, dan juga pelaku seni budaya," ujarnya.

Selain itu, Kemendikbudristek juga menggelar kegiatan jalan sehat yang dilakukan serentak di Jakarta dan seluruh provinsi di Indonesia.

Acara ini dikomandoi oleh UPT kemendikbudristek dan Perguruan Tinggi Negeri, pada 14 Mei lalu.

Baca juga: 500 Pelajar, Masyarakat, dan Pelaku Seni Budaya Semarakkan Karnaval Merdeka Belajar di Yogyakarta

Adapun kegiatan bincang talenta berpestasi menghadirkan para pemenang ajang dan lomba internasional untuk berdiskusi dan memberikan inspirasi.

"Kami hadirkan para narasumber dan tentunya alumni yang telah berhasil di bidang-bidang yang ditekuni 23 Mei yang lalu," ujarnya.

Lalu ada pula kegiatan Karnaval Merdeka Belajar yang digelar dari Benteng Vredeburg hingga Titik Nol KM Yogyakarta pada Minggu (30/5/2023) malam, dan ziarah ke makam Ki Hadjar Dewantara pada Senin (29/5/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat