androidvodic.com

Materi PJOK Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2, Ini Link Download Buku Paket - News

News - Berikut link download materi Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) Kelas 4 SD Kurikulum Merdeka Semester 1 dan 2.

Penerapan Kurikulum Merdeka saat ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara kelesuruhan.

PJOK merupakan bagian dari sistem pendidikan secara keseluruhan.

PJOK merupakan materi pembelajaran yang menjamin tersedianya aktivitas jasmani bagi peserta didik.

Dengan adanya materi PJOK, guru diharapkan mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik dalam mengembangkan kemampuannya.

Sementara siswa diharapkan menjadi individu yang terliterasi secara jasmani, yang memiliki motivasi, kepercayaan diri, pengetahuan, pemahaman, dan kompetensi jasmani.

Baca juga: Materi PPKN Kurikulum Merdeka Kelas 4 SD/MI Semester 1 dan 2, Link Download Buku Paket

Setelah mempelajari materi PJOK, siswa kelas 4 SD diharapkan menunjukkan kemampuan berbagai keterampilan variasi dan kombinasi aktivitas pola gerak dasar dan keterampilan gerak secara mandiri.

Seperti, permainan dan olahraga, aktivitas senam, aktivitas gerak berirama, dan aktivitas permainan dan olahraga air.

Tujuan Materi Pembelajaran PJOK di SD

- Mengembangkan kesadaran tentang arti penting aktivitas jasmani untuk mencapai pertumbuhan dan perkembangan tubuh serta gaya hidup aktif sepanjang hayat

- Mengembangkan keterampilan pengelolaan diri dalam upaya pengembangan dan pemeliharaan kebugaran jasmani, mengelola kesehatan dan kesejahteraan dengan benar, serta mengembangkan pola hidup sehat

- Mengembangkan pola gerak dasar dan keterampilan gerak (motorik) yang dilandasi dengan penerapan konsep, prinsip, strategi dan taktik secara umum.

- Meletakkan landasan karakter moral yang kuat melalui internalisasi nilai-nilai kepercayaan diri, sportif, jujur, disiplin, tanggung jawab, kerja sama, pengendalian diri, kepemimpinan, dan demokratis dalam melakukan aktivitas jasmani.

- Menciptakan suasana yang rekreatif, berisi tantangan, dan ekspresi diri dalam interaksi sosial.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat