androidvodic.com

Universitas Terbuka Upayakan Edukasi Kampus Fleksibel dan Terjangkau - News

News - Universitas Terbuka (UT) yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 menggelar Gathering media bertajuk UT Media Day 23, Kamis (7/12/2023).

Kegiatan ini digelar secara hybrid via daring maupun via Luring tepatnya di Ruang Rasamala Universitas Terbuka Tangerang Jl. Cabe Raya, Kelurahan Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan. 

Kegiatan yang bertajuk "Satu Hati Satu Jiwa, Bersama Universitas Terbuka Menuju 1 Juta Mahasiswa" Ini akan memfokuskan sinergi antara Universitas Terbuka (UT) bersama Media agar mencapai target mahasiswa sebanyak 1 juta orang. 

Untuk perwakilan media yang hadir dalam pertemuan luring sebanyak 40 media, serta media daerah yang hadir secara luring sebanyak 136 perwakilan. 

Baca juga: Universitas Terbuka Gelontorkan Rp44 Miliar untuk Dana Penelitian Tahun 2023

Adapun kegiatan ini berisi agenda diskusi panel dengan narasumber yang merupakan Rektor dan Wakil rektor UT. 

Warek 1 Dr M Yunus mengatakan, UT sudah memiliki 44 prodi yang sedang berjalan baik mulai dari jenjang S1 hingga S3.

"Sedang digodok habis-habisan dengan harapan semua kurirkulum prodi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Walaupun dengan segala fasilitas termasuk struktur dan infrastruktur yang memadai, UT merupakan kampus yag mempunyai nilai jual keuinkannya sendiri.

UT Media Day 23eqwdasz
Universitas Terbuka (UT) yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri ke-45 menggelar Gathering media bertajuk UT Media Day 23, Kamis (7/12/2023).

UT menerapkan metode belajar fleksibel yang bisa dilakukan dimana saja bahkan sambil bekerja, tak hanya itu biaya kuliah di kampus ini cukup terjangkau. 

Walaupun biaya kuliah terjangkau dan metode belajarnya beda dengan kampus negeri pada umumnya, mahasiswa UT juga punya segudang prestasi yang tak kalah dari PTN yang ada di Indonesia. 

Inilah yang menjadi tujuan utama digelarnya kegiatan UT Media Day 2023 agar media massa dapat menyebarkan informasi mengenai Universitas Terbuka sehingga dapat dikenal dengan luas diseluruh kalangan masyarakat. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat