androidvodic.com

Jurusan Teknik Industri dari BINUS ONLINE, Bekalmu untuk Jadi Leader di Era Industri 4.0! - News

News - Apakah kamu familiar dengan istilah Revolusi Industri 4.0?  Di era yang terus berkembang ini, Industri 4.0 telah membawa perubahan besar dalam banyak hal di berbagai aspek kehidupan, terutama di dunia industri.

Adapun revolusi ini ditandai dengan penerapan teknologi yang mumpuni, seperti Internet of Things (IoT), Big Data, Artificial Intelligence (AI), dan Robotic Process Automation (RPA). 

Perkembangan teknologi ini turut merevolusi cara kerja sumber daya manusia yang ada dan menuntut setiap orang untuk menjadi profesional dengan skill set yang mumpuni pula.

Pasalnya, Industri 4.0 senantiasa menghadirkan perkembangan dalam berbagai sektor, misalnya dalam hal meningkatkan efisiensi dan produktivitas sistem otomatisasi dan sistem robotik. 

Lalu ada juga AI yang bisa membantu dalam proses pembuatan prototipe dengan memberikan analisis data cepat, simulasi desain, prediksi kinerja produk, serta otomatisasi proses desain dan pengujian. 

Tentunya, semua proses ini membutuhkan tenaga yang kompeten dengan basic pendidikan yang sesuai, terlebih bagi kamu yang ingin menjadi pemimpin di era ini.

Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang sesuai? Salah satu jawabannya adalah belajar di jurusan teknik industri. Sebab, teknik industri menyajikan pengetahuan terkait sistem dan proses terintegrasi untuk merancang, mengoptimalkan, dan mengelola sistem produksi dan layanan. 

Untuk melahirkan para profesional yang mumpuni di era Industri 4.0 ini, salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia BINUS UNIVERSITY melalui BINUS ONLINE hadir dengan Jurusan Teknik Industri.

Di jurusan ini juga terdapat berbagai pilihan mata kuliah yang dapat membantu mahasiswanya untuk siap terjun ke dunia industri dan juga sebagai bekal untuk menjadi pemimpin di masa depan. Berikut adalah mata kuliahnya: 

Baca juga: Hadirkan Sistem Pendidikan Berkelas Dunia yang Fleksibel, Apa Saja Pilihan Jurusan di BINUS ONLINE?

1. Decision Support System

Mata kuliah ini termasuk ke dalam salah satu mata kuliah yang harus diambil apabila berkuliah di BINUS ONLINE Prodi Teknik Industri

Pada mata kuliah ini, BINUSIAN akan dibekali dengan prinsip dan teori dasar dalam pengambilan keputusan, metode pengambilan keputusan dan masih banyak lagi. Sebab, kemampuan dalam pengambilan keputusan sangat penting bagi seorang pemimpin. 

Pengambilan keputusan akan berdampak pada arah, kinerja, dan keberhasilan suatu perusahaan. Selain itu, kemampuan yang baik dalam mengambil keputusan juga bisa memperkuat kepercayaan dari seluruh komponen dalam perusahaan. 

2. Rekayasa Sistem Industri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat