androidvodic.com

Pendalaman tentang AI Tak Hanya Penting Bagi Dunia Bisnis, Tapi Juga Sektor Pendidikan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Adopsi sektor bisnis terhadap teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (A) kini semakin mendalam dan meluas ke berbagai sektor usaha.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, pemahaman tentang kecerdasan buatan menjadi semakin penting tidak hanya dalam bidang teknologi informasi, tetapi juga di dunia pendidikan.

Mendukung upaya ini, Cyber University akan menggelar Workshop EduTrend tentang "AI for Education and Business" untuk mengeksplorasi dunia yang semakin relevan dan dinamis dari kecerdasan buatan (AI) pada Rabu, 15 Mei 2024.

Baca juga: Cegah Risiko Hukum, Pemerintah Siapkan Regulasi Artificial Intelligence di Indonesia

Workshop ini akan menampilkan praktisi AI Rizky Hesananda dan akan memperkenalkan konsep, aplikasi, dan potensi revolusioner AI dalam berbagai konteks, terutama di bidang pendidikan dan bisnis.

Dicky Hariyanto, Kepala Kampus Cyber University menjelaskan, workshop bertujuan memberikan pemahaman komprehensif tentang AI, mulai dari konsep dasar hingga penerapan praktis di pendidikan dan bisnis.

"Melalui serangkaian presentasi, diskusi panel, dan praktik, para ahli AI akan berbagi wawasan mendalam tentang bagaimana teknologi ini mengubah cara kita bekerja, berinteraksi, dan berinovasi," ujarnya dikutip dari keterangan pers tertulis, Selasa, 14 Mei 2024.

Dia menjelaskan, salah satu fitur utama dari kegiatan ini adalah kesempatan untuk terlibat dalam sesi interaktif, di mana peserta dapat bertanya, berdiskusi, dan berbagi pemikiran dengan para ahli AI yang berpengalaman.

Selain itu, juga akan diajarkan praktik menggunakan teknologi AI secara langsung.

"Ini bukan hanya tentang mendengarkan presentasi, tetapi juga tentang membangun pemahaman yang lebih dalam melalui kolaborasi dan praktik,” ujar Dicky.

Dicky menambahkan, workshop tentang AI semacam ini tidak hanya ditujukan untuk para profesional IT yang ingin memperdalam pemahaman mereka tentang AI, tetapi juga untuk guru pendidik yang ingin memahami dampak teknologi ini pada masa depan mereka.

Dengan memperluas pengetahuan tentang AI, Dicky yakin bahwa para pendidik dapat memanfaatkan kecerdasan buatan dalam dunia pendidikan dan menjelajahi masa depan yang diwarnai oleh teknologi AI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat