androidvodic.com

Jawaban, Program yang Paling Tepat bagi Guru untuk Menguatkan Budi Pekerti Murid Adalah? Soal PMM - News

News - Program yang paling tepat yang dapat dibuat guru untuk menguatkan budi pekerti bagi murid adalah? Berikut ini contoh jawaban soal tersebut di Platform Merdeka Mengajar (PMM).

Bapak/Ibu Guru mungkin akan menemukan contoh pertanyaan di atas ketika mengisi PMM.

Pada soal tersebut, Bapak/Ibu Guru diminta untuk menulis jawaban mengenai program andalan untuk menguatkan budi pekerti murid.

Contoh jawaban di artikel ini hanya berfungsi sebagai panduan bagi Bapak/Ibu Guru yang kesulitan menjawab pertanyaan seperti di atas saat mengisi PMM.

Dengan Platform Merdeka Mengajar, Bapak/Ibu Guru dapat memperoleh referensi mengajar, menyelaraskan pembelajaran sesuai dengan kemampuan siswa, dan mengikuti pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru.

Materi Belajar

Program yang paling tepat yang dapat dibuat guru untuk menguatkan budi pekerti bagi murid adalah …

Jawaban:

1. Pendidikan Karakter Terpadu:

Guru dapat menerapkan pendidikan karakter terpadu dengan mengintegrasikan pembelajaran karakter ke dalam kurikulum secara menyeluruh, termasuk pelajaran mengenai nilai-nilai seperti kejujuran, kerjasama, tanggung jawab, dan empati.

Baca juga: Jawaban, Kapan Anda Akan Melakukan Aksi Tindak Lanjut? Soal PMM 2024

2. Model Perilaku:

Guru harus menjadi contoh yang baik bagi murid dalam perilaku dan sikap dengan menunjukkan nilai-nilai positif dan budi pekerti akan memberikan inspirasi dan panduan bagi murid.

3. Pembelajaran Aktif:

Guru dapat menggunakan metode pembelajaran yang aktif dan partisipatif yang memungkinkan murid untuk mempraktikkan nilai-nilai budi pekerti dalam situasi nyata. Misalnya, melalui permainan peran, diskusi kelompok, atau proyek kolaboratif.

4. Refleksi dan Diskusi:

Guru dapat menerapkan program Refleksi dan Diskusi dengan memberikan waktu bagi murid untuk merenungkan nilai-nilai yang dipelajari dan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Diskusi kelompok dan jurnal refleksi bisa menjadi alat yang berguna untuk proses ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat