androidvodic.com

Konsisten Bangun Rumah Murah untuk MBR, Pengembang Ini Diganjar 2 Golden Property Awards - News

News, JAKARTA - Pengembang PT Kreasi Prima Nusantara/KPN (Kreasi Prima Land) diganjar dua penghargaan Golden Property Awards 2021 karena konsistensinya membangun dan menyediakan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Penghargaan Tokoh Entrepreneur Perumahan Rakyat diberikan atas komitmen pemilik persuahaan pengembang ini masih terus membangun perumahan rakyat bagi MBR termasuk dalam upaya mendukung Program Sejuta Rumah yang digagas Presiden Joko Widodo.

Sementara penghargaan kedua adalah untuk proyek perumahan rakyat, rumah subsidi Pesona Prima Cikahuripan 6 untuk kategori Best Subsidized Housing Development di region Bogor & Surrounding.

Hadiana, Direktur Utama Kreasi Prima Land) dinobatkan sebagai Tokoh Entrepreneur Perumahan Rakyat.Penyerahan penghargaan dilakukan di Ciputra Artpreneur Theatre, Jakarta, Kamis (21/10/2021)

Golden Property Awards merupakan ajang apresiasi dan penghargaan bisnis properti berbasis riset yang digelar setiap dua tahun sekali oleh lembaga konsultan dan riset properti Indonesia Property Watch. Tahun ini adalah penyelenggaraan keempat sejak 2015 lalu.

Tahun ini, Golden Property Awards digelar Indonesia Property Watch bersama properti 99 Group membawahi Rumah123.com dan 99.co.

Baca juga: Tips Memilih KPR yang Aman, Pilih Bunga Rendah Agar Tetap Bisa Menabung

Indonesia Property Watch menerapkan kriteria penilaian berdasarkan IPW Standard Project Rating 2.1 yang terus disempurnakan.

Dari sebanyak 256 proyek yang mendaftarkan diri, 138 proyek telah terseleksi untuk dilakukan asesmen langsung lapangan, dan pada akhirnya diperoleh sebanyak 65 pemenang. Para pemenang tersebut terbagi dalam 25 kategori.

Baca juga: Sektor Properti Rebound, Harga Rumah Tapak Naik Terus

Menurut Hadiana, pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras dan kerja sama semua tim dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada para konsumen.

"Pada intinya apa yang kami kerjakan sesungguhnya itu adalah bagian dari perjuangan bersama dan kami tidak pernah (dalam konteks bekerja) bertujuan mencari penghargaan, karena tujuan kami adalah apa yang kami kerjakan itu benar-benar dirasakan manfaatnya oleh konsumen,” ujarnya.

Baca juga: CEO Lippo Karawaci John Riady: Pasar Properti Indonesia Sedang Rebound

D proyek Perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 pihaknya berusaha memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat.

"Prinsipnya adalah menghadirkan rasa bahagia di hati orang lain atau masyarakat. Ini adalah sebuah tugas yang melekat kepada kita semua pada manusia,” ujarnya.

Baca juga: Perumnas Genjot Proyek TOD Setelah Lunasi Pembayaran MTN Jatuh Tempo

PT KPN berdiri tahun 2003 dan sejak awal tetap fokus pada pengembangan rumah murah bagi MBR, khususnya perumahan subsidi.

Menurut Hadiana, membangun rumah subsidi bagi MBR adalah salah satu bentuk layanan dan komitmen bagi masyarakat luas, juga kepada bangsa dan negara.

“Ini adalah suatu nilai yang sangat penting karena kalau jujur secara hitung-hitungan bisnis semata, ini tidak masuk. Artinya bisa jadi draw atau bahkan minus," ungkapnya.

"Sudah sejak awal kami tanamkan, bahwa selain bertujuan untuk pengembangan bisnis perumahan rakyat, juga adalah bagaimana kami berkontribusi terhadap bangsa dan negara tempat kita dilahirkan," imbuhnya.

Perumahan Pesona Prima berlokasi Kranggan, Bogor, seluas 4 hektar dengan total 344 unit. Pengembang ini kemudian membangun Pesona Prima Pataruman 1 di Bandung Barat seluas 1,2 hektar dengan total unit 106.

Tahun 2012 Pesona Prima Pataruman 2 seluas 2,9 hektar sebanyak 260 unit dilanjutkan di 2014 dengan Pesona Prima Citapen seluas 3,1 hektar dengan total 279 unit dan proyek Pesona Prima Cikahuripan 5, seluas 5,5 hektar sebanyak 488 unit di 2015.

Sedangkan perumahan Pesona Prima Cikahuripan 6 mulai dikembangkan tahun 2018 dengan jumlah rumah sebanyak 737 unit di lahan seluas 8 hektar. Januari 2021 lalu, penjualannya mencapai rekor tertinggi, mencapai 72 unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat