androidvodic.com

Rapikan Rumah dengan Material Ramah Lingkungan, Cat Berbahan Dasar Air Jadi Pilihan - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Anita K Wzaardhani

News, JAKARTA - Membuat rumah terlihat rapi, tentu tak lepas dari pemilihan warna cat rumah. Tak sekadar terlihat rapi, mengaplikasikan cat beragam warna bisa jadi langkah agar  dinding atau kusen kayu di rumah menjadi terlihat lebih berwarna dan memiliki nuansa yang diinginkan.

Tentu, saat memilih cat pun tak bisa hanya dari penentuan warna. Keamanan akan bahan dasar cat pun jadi pilihan, terutama Anda yang memiliki anak kecil.

Salah satu jenis cat yang bisa kamu pilih untuk cat dinding ataupun kusen kayu adalah cat berbahan dasar air atau water based paint.

Cat berbahan dasar air adalah cat yang menggunakan bahan pengencer berupa air.

Saat memilih cat berbahan dasar air, kita hanya perlu menggunakan air bersih secukupnya untuk mengencerkan cat sebelum diaplikasikan pada dinding maupun kusen kayu di rumah.

Cat bahan dasar air tentunya lebih menyehatkan dan sangat ramah lingkungan. Racun di dalamnya sangat jauh lebih sedikit daripada jenis-jenis lainnya.

Cat berbahan dasar air ini dipercaya tidak banyak mengandung kimia dan zat-zat yang memberi kontribusi pada pemanasan global, produk cat berbahan dasar air menjadi lebih ramah lingkungan.

Baca juga: 5 Warna Cat Rumah yang Bisa Datangkan Hoki bagi Penghuninya Menurut Fengshui

Selain itu, cat berbahan dasar air lebih tidak berbau setelah diaplikasikan ke permukaan dinding ataupun kusen kayu, sehingga tidak bereaksi dengan polutan dalam atmosfer yang berkontribusi pada perubahan iklim.

Cat berbahan dasar air juga mudah diaplikasikan dan lebih cepat kering. Dalam waktu 4-6 jam, cat yang diaplikasikan sudah bisa kering.

Karena memiliki sejumlah keunggulan, cat jenis ini adalah pilihan cat terbaik yang ada saat ini. Tak heran jika cat ramah lingkungan berbahan dasar air kerap jadi pilihan.

Baca juga: Hunian TOD Dirancang untuk Masyarakat Urban, Pengamat: Relevan untuk yang Bekerja di Kota

Mowilex salah satu brand cat berbahan dasar air ini terbukti menyabet penghargaan sebagai Cat Interior Favorit dari Golden Property Award (GPA) The People’s Choice 2022 pada tanggal 13 Oktober 2022 lalu.

"Mowilex menjadi cat interior favorit berdasarkan hasil poling tertinggi pada GPA The People's Choice. Hal ini menggambarkan banyaknya konsumen yang mempercayakan dan memilih penggunaan catnya pada Mowilex," Ali Tranghanda CEO Indonesia Property Watch.

Golden Property Award (GPA) The People’s Choice merupakan satu-satunya ajang penghargaan bidang properti yang menggabungkan penilaian secara profesional dan lebih dari 4.000 responden baik online maupun offline.

Golden Property Award
Golden Property Award (GPA) The People’s Choice 2022 untuk Mowlex.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat