androidvodic.com

5 Keunggulan Rumah Open Space, Hunian Impian untuk Kreativitas Tanpa Batas - News

News - Kebebasan untuk berkreasi dan keterbukaan tentunya menjadi hal yang diinginkan di era modern. Hal ini terlihat dari berbagai tren yang makin populer di berbagai bidang, salah satunya di bidang properti. Terbaru, rumah open space tengah menjadi tren saat ini. 

Rumah bergaya modern yang juga disebut open plan ini mengizinkan kreativitas tanpa batas dengan menghilangkan dinding atau sekat pemisah ruang. Berbagai ruangan seperti ruang keluarga, ruang makan, dan dapur, hadir dalam satu kesatuan utuh dalam rumah bentuk open space. Hal ini menjadikan unsur kreativitas dan keterbukaan menjadi hal yang tak bisa dipisahkan dalam suatu hunian.

Mengusung ide yang berbeda dengan rumah pada umumnya, berikut 5 alasan mengapa rumah berkonsep open space dapat menjadi hunian impian bagi Anda yang ingin menjalankan gaya hidup modern dengan kebebasan untuk berkreasi!

1. Ruang multifungsi

Ruang multifungsi menjadi keunggulan utama dari desain rumah open space. Konsep yang terbuka memungkinkan Anda untuk mengatur ruang sesuai kebutuhan yang beragam. 

Memaksimalkan lahan terbatas, rumah open space dengan ruang multifungsi memberikan fleksibilitas dalam penggunaan ruang serta kesempatan untuk memanfaatkan setiap inci ruang yang tersedia. 

Fleksibilitas ini ditingkatkan dengan memanfaatkan furnitur yang multifungsi pula, seperti sofa bed yang bisa berubah menjadi tempat tidur tambahan, lemari TV dengan meja lipat untuk fungsi ruang makan, dan berbagai furnitur lain yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Dengan demikian, setiap ruang di dalam rumah akan menjadi lebih lengkap dan efisien dalam penggunaannya.

Baca juga: Hadir di Lokasi Strategis, Apa Saja Keunggulan dari 4 Tipe Kavling di Kawasan Komersial Hijau Ini?

2. Hemat energi

Rumah open space bukan sekadar hunian modern biasa, melainkan sebuah rumah yang mendukung penghuninya untuk hemat energi. 

Tanpa sekat berlebihan, cahaya matahari bisa masuk dengan lebih leluasa ke dalam setiap ruangan. Dengan begitu, rumah akan menjadi terang secara alami pada siang hari dan penggunaan energi listrik di rumah pun dapat dihemat. 

Rumah open space juga menghadirkan ceiling yang tinggi sehingga sirkulasi udara bisa menjadi lebih optimal. Alhasil, rumah akan terasa lebih sejuk dengan udara alami di siang hari.

Dengan kombinasi dari cahaya alami dan sirkulasi udara yang baik, rumah open space tak hanya memberikan kenyamanan bagi penghuninya tetapi juga berkontribusi dalam mengurangi dampak lingkungan.

3. Makin dekat dan hangat

Rumah open space identik dengan minimnya sekat yang memaksimalkan interaksi antar anggota keluarga. Dengan demikian, kehangatan dan kedekatan bisa terjalin dengan maksimal. 

Di saat yang sama, produktivitas dan kreativitas bisa tetap terjaga berkat maksimalnya aktivitas yang bisa dilakukan dalam rumah open space

Konsep open space ini diwujudkan oleh Ayodhya by Alam Sutera yang menghadirkan hunian cluster CASSIA untuk para keluarga modern.

Adeline Permana, Sales & Marketing Division Head Ayodhya by Alam Sutera mengatakan, ”Rumah open space cluster CASSIA cocok digunakan sebagai ruang untuk bekerja, beraktivitas, dan interaksi dengan keluarga.”

CASSIA, nama yang terinspirasi dari salah satu rasi bintang yaitu Cassiopeia, mengisyaratkan kilauan bintang yang bersinar terang di alam semesta. Seperti sinar bintang yang memesona, CASSIA ditujukan untuk menjadi mercusuar kehidupan, menerangi setiap sudut hunian dengan kenyamanan bagi keluarga.

Mengusung konsep open space, CASSIA memungkinkan beragam aktivitas untuk dilakukan bersama-sama tanpa mengesampingkan hangatnya momen berkumpul bersama keluarga di era modern yang penuh dengan kesibukan.

Baca juga: Dukung Gaya Hidup Berkualitas, Ketahui Keistimewaan Hunian Kavling di Tepi Danau Ini

4. Mengurangi tingkat stres

Desain open space yang terbuka memberikan penghuni pandangan lebih luas dari satu ruangan ke ruangan lainnya, serta koneksi visual dengan lingkungan sekitar, dan cahaya alami dari luar rumah.

Menurut penelitian, cahaya alami yang masuk ke dalam ruang terbuka akan meningkatkan mood, produktivitas, hingga menghadirkan perasaan damai dan tenang. Selain itu, hal ini akan mengurangi kebutuhan berlebihan akan pencahayaan buatan, secara efektif akan melepaskan tubuh dari sakit kepala, kelelahan mata, dan kecemasan.

Mewujudkan hal ini, CASSIA yang mengusung konsep ruang terbuka memberikan atmosfer yang nyaman dan dinamis, sehingga cocok menjadi lingkungan ideal untuk bersantai, berkumpul, atau bahkan bekerja.

“CASSIA membawa desain rumah open space yang terkonsep yang cocok untuk keluarga modern. Desain ini sudah terencana secara matang oleh Alam Sutera sebagai keunggulan dari hunian di CASSIA.” ujar Marketing Communication Department Head Ayodhya by Alam Sutera Erlangga Agusta. 

Sebagai tambahan, CASSIA hadir dengan fasilitas umum yang lengkap seperti lapangan basket, kolam renang, dan children playground yang bisa digunakan oleh penghuni beraktivitas dalam melepas penat. Tak ketinggalan, terdapat sistem keamanan 24 jam yang terintegrasi di seluruh wilayah cluster CASSIA dari Ayodhya by Alam Sutera untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penghuni. 

5. Desain interior modern

Konsep open space layout juga memungkinkan penghuni untuk mendesain interior dengan kreativitas tinggi. Dimulai dari penyimpanan barang yang efisien dengan memanfaatkan ruang, Anda bisa lebih meminimalisasi elemen-elemen furniture yang berlebihan. 

Secara utuh, rumah ini memaksimalkan fungsi ruang tanpa menggunakan dinding pembatas. Hasilnya, interior rumah menjadi lebih estetik dan modern tanpa kesan yang berlebihan. Ruang open space juga memungkinkan desain interior yang lebih kreatif, sehingga penghuni bisa memaksimalkan potensi setiap sisi rumah.

Kreativitas dalam mendesain interior open space ini bisa Anda wujudkan di tiga tipe rumah dua lantai CASSIA yang mengambil nama dari rasi bintang, yaitu Aquila (6 meter x 14 meter), Vela (6 meter x 16 meter), dan Lyra (7 meter x 14 meter). Setiap rumah menawarkan luas yang berbeda yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kreativitas!

Segera miliki rumah open space impian di CASSIA!

Terletak di pusat kota dengan akses yang mudah ke mana saja dan fasilitas lengkap, Anda bisa mendapatkan unit hunian CASSIA dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp 1,9 miliar. 

Anda pun bisa memilih berbagai opsi pembayaran, yaitu dengan metode cash bertahap, KPR express, dan KPR cicilan. Dengan DP yang dimulai dari 10 persen hingga 20%, pembayaran bisa dilakukan lewat berbagai bank.

Untuk informasi lebih lanjut dan proses pembelian unit hunian CASSIA, silakan hubungi nomor telepon 021-3110-3838, nomor WhatsApp  081311043838, atau datang langsung ke Marketing Office Ayodhya by Alam Sutera. 

Jangan lupa juga untuk mengunjungi situs www.ayodhya.id dan ikuti Instagram @ayodhya.by.alamsutera, ya!

Baca juga: Rumah Open Space, Hunian Tepat untuk Gaya Hidup Modern di Perkotaan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat