androidvodic.com

Mau Punya Rumah Baru di Bulan Ramadan? Yuk Intip Tips Menarik dari KPR BRI Peroleh Hunian Impian - News

News - Bulan Ramadan menjadi momen penting dalam kalender Hijriyah bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia. Tak hanya menjalankan ibadah puasa, bulan Ramadan turut menjadi momentum untuk merayakan kesucian dan keberkahan.

Bulan suci Ramadan juga menjadi saat yang tepat untuk memulai langkah baru, termasuk memperoleh hunian baru. Terlebih, di bulan penuh berkah ini juga kerap kali terdapat berbagai promo menarik, tak terkecuali dari para pengembang perumahan.

Maka dari itu untuk membantu masyarakat memperoleh hunian impian, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) turut menyediakan layanan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan sejumlah keuntungan dan kemudahan bagi nasabah. Mulai dari suku bunga kompetitif, tenor fleksibel, hingga proses pengajuan yang cepat.

Perlu diingat bahwa membeli rumah impian juga tidak bisa sembarang, ya! Berikut ini tips buat kamu yang ingin memperoleh hunian baru saat Ramadan melalui fasilitas KPR BRI.

Baca juga: KPR BRI Ungkap Bagaimana Membangun Smart Homes untuk Generasi Smart

1. Kenali kondisi keuangan

Sebelum memutuskan untuk membeli rumah  dengan KPR, kenali terlebih dahulu kondisi keuanganmu saat ini. Hitunglah dengan seksama besaran DP dan cicilan per bulan yang harus dibayar.

Hal penting lainnya adalah perhatikan panjang tenor atau jangka waktu pelunasan kredit, karena ini juga akan memengaruhi jumlah angsuran. Ada baiknya kamu berkonsultasi pihak perbankan.

2. Memastikan SLIK OJK

Perlu kamu tahu, rekam jejak kredit pasti akan ditelusuri oleh pihak bank saat kamu mengajukan KPR. Untuk itu, penting menjaga rekam jejak kredit secara baik selama dua tahun sebelum mengajukan KPR. Untuk mengetahui rekam jejak kredit, kamu bisa mengecek skor kredit melalui SLIK OJK di BI Checking melalui masing-masing Unit Kerja perbankan. 

3. Putuskan harga rumah yang akan dibeli

Saat kamu berbicara dengan pemberi pinjaman, mereka akan membantumu memahami hipotek maksimum yang memenuhi syarat untukmu. Kemudian, kamu harus mengambil keputusan tentang berapa harga rumah dan berapa jumlah pinjaman hingga maksimum yang dirasa paling terjangkau untuk gaya hidupmu.

Selain memperkirakan pembayaran hipotek bulanan yang menurutmu dapat dilakukan berdasarkan penghasilan, sudahkah kamu memperhitungkan pengeluaran lain seperti asuransi, pajak properti, pembayaran utilitas, biaya pemeliharaan, biaya perabotan rumah baru? Nah, hal-hal tersebut perlu kamu pikirkan terlebih dahulu, ya!

4. Survei lingkungan rumah dan pilih hunian sesuai kebutuhan

Hal penting lainnya yang perlu dilakukan adalah terjun langsung untuk survei lingkungan rumah yang dituju. Perhatikan lingkungan rumah, para tetangga, dan apakah kamu mampu beradaptasi di lingkungan yang baru.

Selain itu, pilih hunian yang sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Jangan terpaku untuk memiliki rumah yang besar. Karena rumah yang besar, belum tentu lebih  baik untukmu. 

5. Pilih Program KPR yang Sesuai

Kamu juga harus memperhatikan program KPR yang dipilih dan bank penyedianya. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan seperti kelebihan program yang ditawarkan, tingkat suku bunga, dan tenor yang diberikan.

Kamu bisa mengajukan pembiayaan kepemilikan rumah melalui KPR BRI, yang memiliki proses cepat dan ada promo suku bunga 5 persen fixed 3 tahun. Tidak hanya itu, KPR BRI juga menawarkan beragam keuntungan. Seperti biaya kredit ringan dengan pilihan suku bunga variatif dan kompetitif, hingga jangka waktu tenor yang flexibel.

Selain suku bunganya yang kompetitif dan variatif, KPR BRI juga dilengkapi dengan platform homespot.id. Sebagai one-stop housing solution yang dapat memudahkan pengguna untuk mewujudkan hunian impiannya. Kamu bisa mencari-cari rumah yang pas sebelum kamu ajukan KPR.

Selain itu kamu juga bisa menghitung seberapa besar cicilan yang perlu dibayarkan perbulannya melalui Kalkulator KPR.

Untuk segera memiliki rumah impian di bulan Ramadan ini kamu bisa mengajukan melalui homespot.id. So, tunggu apa lagi? #MudahCepatPunyaRumah dan ini saatnya untuk kamu #MelangkahKeRumahSendiri.

Baca juga: Ingin Renovasi Rumah untuk Sambut Ramadan? Dengan KPR BRI Renovasi Bantu Jawab Semuanya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat