androidvodic.com

REI dan Rumah123 Kaji Peluang Pembiayaan Kontruksi untuk Developer Properti - News

Laporan Wartawan News Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Realestat Indonesia (REI) dan marketplace Rumah123 menjalin kerjasama untuk memaksimalkan peluang pasar properti nasional ke depannya.

Kedua pihak menjalin business networking untuk menggali potensi kerja sama, edukasi teknologi dan tren properti ke stakeholders dan masyarakat serta kegiatan lainnya yang memperkuat ekosistem properti.

Kedua pihak juga memfasilitasi pertukaran ide dan inovasi, serta meningkatkan kolaborasi developer dengan pelaku industri terkait.

Kerjasama ini dalam jangka panjang memungkinkan Rumah123 memperluas jangkauan pemasaran properti anggota REI serta memperkuat pengalaman konsumen dalam mencari dan membeli properti dengan solusi teknologi terbaik dan inovatif.

Ketua Umum DPP REI Joko Suranto bilang marketplace Rumah123 bisa menjadi bagian dari upaya menumbuhkan industri properti dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Kolaborasi ini jadi langkah strategis dalam menghadapi dinamika dan memaksimalkan peluang industri apalagi properti merupakan sektor strategis padat karya yang menyerap banyak tenaga kerja dan memiliki linkage bagi 185 industri terkait di sektor riil dan manufaktur," kata Joko di penandatangan kerjasama di Jakarta belum lama ini.

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi anggota-anggota REI, stakeholders terkait serta konsumen.

Baca juga: Akses Tol Langsung Bikin Pengembang di Barat Jakarta Ini Memacu Penjualan

CEO 99 Group Indonesia yang menaungi Rumah123 & 99.co, Wasudewan mengatakan, penguatan kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mengakselerasi pertumbuhan developer anggota REI yang berperan strategis dalam menghadirkan produk-produk properti terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Pengembang Properti Ini Pecah Sertifikat Tiga Proyek Jadi HGB, 2 Tahun Rampung 1.517 Rumah

Pihaknya juga akan melibatkan perbankan dan fintech untuk dukungan pembiayaan konstruksi dengan developer yang tepat.

"Jadi penting untuk kita pastikan kolaborasi ini terjadi supaya ekosistem ini diperkuat, dan kita benar-benar bisa support bukan ke konsumen saja, tapi developer dan mereka mendapatkan return of investment yang bagus," kata dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat