androidvodic.com

Gairahkan Pasar Properti, GPA The People’s Choice 2024 Libatkan 130 Ribu Voters - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

News, JAKARTA - Pasar properti dan industri di ekosistemnya di Tanah Air terus menggeliat pasca pandemi Covid.

Berbagai pameran properti dan industri bahan bangunan hingga furnishing makin banyak diselenggarakan di berbagai kota sejak kuartal I 2024.

Mendukung geliat pasar properti Tanah Air, platform jual-beli properti Rumah123 bersama Indonesia Property Watch (IPW) menyelenggarakan Golden Property Awards (GPA) The People’s Choice 2024, sebuah program penghargaan industri properti tertinggi sekaligus terbesar di Indonesia.

Baca juga: Adhi Commuter Properti Rombak Direksi dan Komisaris, Berikut Susunannya

Kegiatan ini dirancang sebagai indikator perkembangan industri properti nasional dan produk bahan bangunan sekaligus jadi acuan preferensi masyarakat dalam memilih produk hunian dan kebutuhan pembangunan dan renovasi hunian.

CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengatakan Golden Property Awards (GPA) The People’s Choice 2024 diselenggarakan dengan mengedepankan independensi, baik saat proses kurasi pelaku industri properti yang jadi peserta maupun proses pemilihannya yang dilakukan langsung oleh masyarakat lewat voting via online di platform website Rumah123.

“Ini kami lakukan untuk menjamin objektivitas sehingga tidak ada transaksional dalam penentuan pemenang," ungkap Ali Tranghanda dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2024.

Ada 40 kategori yang akan dipilih masyarakat ssbagai yang terbaik. Di antaranya Best Choice Housing Project, Best Choice Subsidized Housing Project, Best Choice Apartment Project, Best Choice Housing Design, Best Choice Building Material, Best Choice Home Appliance, Best Choice Bank, Best Choice Luxury Building Material, dan Company of the Year.

Senior VP Marketing Rumah123, Bharat Buxani mengatakan, di penyelenggaraan ajang yang sama di 2022 lalu, partisipasi voters mencapai 40 ribuan. "Untuk penyelenggaraan tahun ini kita menargetkan 130 ribu voting," ujarnya.

Ali Tranghada menambahkan, karena melibatkan partisipasi langsung masyarakat dan konsumen properti Tanah Air, GPA The People’s Choice 2024 akan menjadi indikator produk/proyek properti dan building materials mana saja yang menjadi top of mind masyarakat.

Baca juga: Pengembang Properti Sinergi dengan TPMI Kelola Apartemen di Bintaro

"Sampai saat ini sudah ratusan perusahaan yang mendaftar untuk masuk dalam voting di 40 kategori," katanya.

"Kita menjaga independensi award ini dan kita betul betul menjamin ini adalah pilihan masyarakat. Kita jaga independensi ini sejak dari awal. Dari ratusan proyek yang mendaftar, kita lakukan screening mana yang betul-betul layak untuk kita masukkan sebagai kandidat dalam daftar vote. Yang produknya betul betul bagus dan masyarakat tahu, silakan pilih," sebutnya.

Lukas Bong, Ketua Umum AREBI menegaskan, organisasinya mendukung penuh penyelenggaraan ajang ini. "Selama ini GPA banyak mengendorse pengembang dan dipercaya sebagai ajang award properti yang paling bisa dipercaya. Selama ini kita mendukung kehadiran GPA meskipun diselenggarakan 2 tahun sekali," kata dia.

Ismet Natakarmana, founder Synergy Developer Indonesia mengatakan pelibatan langsung masyarakat sebagai voters membuat ajang GPA The People's Choice sebagai ajang penghargaan industri properti yang memiliki nilai. "Ajang ini jadi ada value-nya," ungkapnya.

Bharat Buxani menambahkan ini menjadi ajang kolaboratif keempat yang diselenggarakan perusahaannya bersama Indonesia Propertu Watch.

"Semua komponen bahan bangunan seperti keramik hingga sanitary dan furnishing penting bagi industri properti. Ajang ini akan jadi tolok ukur dan menjadi ajang pertama yang men-justify brand yang punya reputasi. Mulai 7 Juni akan dibuka kesempatan pada masyarakat memilih pemenang melalui website kami," bebernya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat