androidvodic.com

Imam Nahrawi Didandani Laiknya Raja Sebelum Buka Liga Santri Nusantara Sub Regional Lampung - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, LAMPUNG - Usai mengisi kuliah umum di Universitas Malahayati di Bandar lampung, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi langsung menuju Krui, Pesisir Barat, Lampung Barat, Jumat (13/4/2018).

Menpora menuju Krui menggunakan helikopter dan mendarat di Bandara Taufik Kiemas, Pesisir Barat, Lampung.

Setibanya, Menpora beserta rombongan langsung menuju ke lapangan sepakbola merdeka tempat bergulirnya Liga Santri Nusantara 2018 sub-regional Lampung 1.

Namun, sebelum membuka LSN Sub-Regional Lampung 1, Menpora Imam Nahrawi yang didampingi oleh Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal terlebih dulu didandani laiknya raja. 

Dalam perjalanannya menuju   panggung yang berada di Lapangan Sepakbola Merdeka kurang lebih 100 meter, mereka dipayungi dan disambut pula dengan tarian teluk stabas serta penampilan silat daerah setempat.

Iring-iringan Menteri  pun mengundang masyarakat sekitar untuk hadir di lapangan Merdeka. Bahkan,  terlihat dari mereka mulai berebut foto bersama dengan orang nomor satu di lingkungan Kemenpora tersebut.

Tak hanya itu, Menpora juga mendapat gelar kehormatan yakni Raja Marga Alim.

Dalam kata sambutan pembukaan LSN Sub-regional Lampung 1, menpora becerita awal mulanya LSN bediri dan menyemangati para atlet LSN agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kemudian hari.

“Liga santri ini ide dasarnya bahwa kita melihat santri adalah komunitas yang dilatih tidak hanya secara mental dan spritual, tetapi mereka juga mempunyai kemampuan olahraga. 2016 kita putar liga santri, awalnya banyak yg melihat sebelah mata. Alhamdulillah ketika pertama diadakan itu sudah ada 400 pondok pesantren yg ikut, tapi sekarang peserta sudah meningkat, sudah lebih dari 1000 ponpes,” kata Menpora dalam kata sambutannya.

“Kalian harus bermimpi menjadi atlet pesepakbola nasional atau atlet apa saja bagi Indonesia. Yang kelak akan mengharunkan keluarga, desa, dan negeri kita tercinta ini,” sambungnya.

Usai membuka LSN Sub-regional Lampung 1, Menpora langsung turun ke lapangan dan melakukan tendangan bola pertama sebagai tanda begulirnya LSN Sub-regional Lampung 1.

Ponpes Miftahurrohmah (kab. Pesisir Barat) vs Ponpes Midhatlul Ulum (kab. pesawaran) pun menjadi laga perdana di ajang tersebut.

Selain membuka LSN Sub-regional Lampung 1, Kehadiran Menpora di Krui ini juga akan membuka kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2018 di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung, Sabtu (14/4/2018).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat